Minggu, 05 Desember 2010

Ketika ditanya, dari mana saya berasal, saya selalu menjawabnya dengan "Banyuwangi". Mungkin disinilah saya dibesarkan ketika saya bisa mengingat dengan sempurna setiap detik kejadiannya. Bukannya di "Lampung", tempat dihabiskannya 10 tahun awal hidup saya. Meski akhirnya mulai tahun depan (yang tinggal menghitung hari) saya harus berpindah lagi ke "Jogja".

Banyuwangi,
Di bawah langitnya lah saya hidup,
dengan ribuan semut-semut merah 
yang merangkak di pohon mangga depan rumah

Banyuwangi,
Dalam dekapannyalah saya bertemu
dengan teman-teman yang hebat
dengan cinta yang membuat dada bergetar
dengan bapak ibu guru yang penuh kasih
yang jiwanya besar tiada terganti

Banyuwangi,
Di sisinya saya tumbuh
menjadi remaja hiperaktif yang selalu ingin 
mengicip manisnya kemenangan
dan rujak soto serta nasi tempong
ketika perut saya keruyukan sehabis pulang sekolah

Saya rindu,
Dengan ketenangan kota kecil yang sama sekali tidak ada mall di tengahnya
Saya selalu merasa seperti Chen Ling,
ketika mengebut dan membelah jalanmu yang lengang (dan gak macet) bersama si item tercinta.

Saya akan pindah ke kota yang panas,
Dan hiruk pikuk ditengahnya,
Mall yang besar,
dan kantor pos yang megah,
Malioboro,
Dan Gunung merapi.

Saya akan rindu kamu,
Banyuwangi.

Kamis, 02 Desember 2010


Setelah postingan tentang beberapa teman hebatku di ITP 45 di postingan yang Cerita di secangkir cita , sekarang versi update-nya. Judulnya ada tambahan JA Titannya. Apaan tu? Yuk mari dibaca..

Kejadiannya terjadi pada hari kamis -02 Desember 2010- dan waktu menunjukkan pukul 12.00 di Ruang Kuliah SC Perbis ketika kami (Saya, Momoji, Victory -cari bahasa arabnya victory, pasti tau siapa orangnya deh-, Bli Bali dan Neng Sunda *susah cari nama samaran euy. Hehe) berbincang lagi tentang beberapa teman hebat di ITP 45. Setelah sebelumnya saya dibingungkan dengan materinya yang menurut saya cukup berat yaitu tentang Cashflow yang ternyata tidak semudah yang dibayangkan, heu.. , dan ketika kami sedang berdebat tentang cara menentukan HPP (Harga Pokok Produksi) tiba-tiba si Neng Sunda nyeletuk " Klo pengalamanku kemarin sih ketika kita mau menentukan HPP itu, cari posisi yang di tengah, jadi ketika ada keadaan yang fluktuatif, kita bisa main-main di situ. Gitu si, klo yang aku mainin kemaren."

"Mainin? Apanya yang dimainin" Aku bertanya dalam hati.

"Oh..Itu ya.. J- apa gitu?" Sahut Momoji

Senin, 29 November 2010


Fiuh,,udah lama juga saya gak posting yang aneh-aneh di blog ini. Atau semua postingan saya memang aneh? Hehe.. Yasudahlah.. Kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang sebuah komunitas ajaib yang sudah selama kurang lebih hampir 1,5 tahun saya telah bersua dengan mereka, yang disana telah terukir sebaris nama saya di tiap buku absennya, yang akhirnya membawa saya ke dalam keadaan serba tak menentu seperti sekarang. Ilmu dan Teknologi Pangan IPB angkatan 45.

Teringat dengan obrolan ringan bersama beberapa teman tentang ITP.
“Eh, aku pernah diceritain loh sama kakak ITP 44 tentang 4 Golongan yang ada di ITP 44. Mau tau gak?” Kata seorang teman. Sebut saja dia tempe.

“Mau..mauu...” Gak sabar dengerin kelanjutan ceritanya.
Tempe menarik nafas, dan mulai kembali melanjutkan ceritanya. “Dengerin baik-baik ya. Dan pikirkan juga dengan kondisi kita sekarang. Oke?”

“Siipp!”

“Jadi, kata kakak -yang sebut saja namanya- Bongkrek, di ITP 44 itu ada 4 golongan. Golongan kanan depan adalah golongan PERWIRA. Buat anak-anak yang kosnya di perwira. See? Liat keadaan kita –ITP 45- sekarang. Golongan kedua adalah golongan kanan belakang. Golongan yang dipenuhi oleh kaum adam. Cowoook semuanya. Yang bagian paling ribut itu. Emm.. Oke lanjut, golongan kiri depan, adalah golongan kaum hawa yang rajin-rajin. Yang selalu ndengerin dosen berbicara dan selalu mencatat dengan jeli apa yang dikatakan dosen.”  Tempe menaikkan gagang kacamata di hidungnya.

“Weks..” Celotehku.

Kamis, 18 November 2010

I praise Allah for sending me you my love

You found me home and sail with me
And I`m here with you
Now let me let you know
You`ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along
And theres a couple words I want to say

For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you. loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I I`ll be there for you

Rabu, 10 November 2010

Sabtu, 6 November lalu, selepas UTS usai saya memutuskan untuk rehat sejenak dari penat yang memusingkan ini. Setelah nyari-nyari event yang diadakan pada hari sabtu, maka saya memutuskan untuk ke Korean Culture Day di UI, lanjut ke Es Krim Italia Ragusa di Pasar Baru Jkt, trus langsung capcus ke Senayan bwt liat green festival, education festival, motorcycle festival dan Indocomtech. Hosh, perjalanan yg panjang yaa..

Tapi saya mau cerita yang di Korean Culture Day aja.
Meskipun saya bukan pecinta korea sejati, tapi event ini cukup menarik. Saya berkesempatan untuk mencoba baju tradisional korea (hanbok) trus nyoba juga makanan korea seperti kimbap, toppoki (spicy rice cake), sama choco pie.. Enaakk :)

Priska dan Husna pake Hanbok!

Sabtu, 02 Oktober 2010


Dunia fotografi adalah suatu dunia yang benar-benar menarik bagi saya. Tidak hanya dari teknik memperoleh foto yang baik, namun juga bagaimana cara membuat foto tersebut menjadi lebih menarik..MySpace
Saya paling hobi mengedit foto sendiri. Selain karena dari sananya memang termasuk makhluk-makhluk ciptaan Tuhan yang paling narsis,haha, saya juga mulai kecil –sekitar kelas 6 SD- sudah hobi mengedit foto. Dulu, saya masih memakai software untuk edit foto yang paling mudah digunakan seperti Ulead Photo Express dan Photo Scape. Sekarang saya lebih sering mempergunakan software Adobe Photoshop CS4 yang sudah terinstall di laptop saya.
Inilah sebagian karya editan saya yang konon katanya sangat narsis sekali.. Haha. MySpace


Aku menyebutnya hujan

Aku jatuh cinta pada hujan
Yang membawa pelangi bersamanya
Dan nyanyian air laksana perkusi di sore itu.

Aku jatuh cinta pada hujan
Yang membawa cahaya kilat bersamanya
Dan amarahnya yang menggelora.

Aku jatuh cinta pada hujan
Yang membuat cokelat menjadi hijau, sedih menjadi tawa,
Dan panas menjadi dingin

Aku ingin melafadzkannya dalam kata
Namun aku hanya sanggup menggumam
Aku jatuh cinta pada hujan
Dan pelangi sesudahnya..
(dyariyani.2010)
                Witing Tresno Jaralan Soko Kulino ( Rasa suka itu tumbuh karena terbiasa). Sebuah pepatah jawa yang menggambarkan bahwa sesuatu yang abstrak bisa menjadi sebuah kepastian.  Awalnya aku menganggap pepatah ini freakish banget. Biasanya sesuatu yang sudah terbiasa malah menjadi tidak spesial lagi. Namun akhirnya aku menyadari, pepatah ini menyiratkan sesuatu. Advice atau...
Yang biasa menjadi luar biasa
                Jatuh cinta itu mudah. Ada seseorang yang pernah menyampaikan kata-kata itu pada saya. Coba saja kamu selalu memperhatikan orang yang sama. Perhatikan dia setiap hari. Meskipun awalnya tidak ada perasaaan apapun, namun ketika sampai masanya, kamu akan merasa bahwa kamu sedang jatuh cinta pada orang yang sama. Atau beradalah di dekatnya. Setiap hari. Perhatikan saja gerak-geriknya. Maka ketika sampai waktunya, kamu akan merasakan hal yang sama. Jatuh cinta.
 
Jika boleh aku memilih,aku ingin dilahirkan menjadi seorang korelis, seorang pemimpin yang bisa berguna,bagi diriku sendiri dan orang lain. Jika boleh aku memilih, aku ingin dilahirkan sebagai plegmatis, yang selalu bersikap positif dan penyabar. Jika boleh aku memilih, aku ingin dilahirkan menjadi seorang sanguinis yang ceria, mempunyai banyak teman dan menyenangkan. Jika boleh aku memilih, aku ingin dilahirkan menjadi seorang melankolis yang puitis dan romantis..Jadi aku ingin dilahirkan menjadi orang yang seperti apa?
Sangat menyenangkan bisa mengenal sosok yang satu ini. Adalah Megasari Kusuma. Aku mengenalnya ketika masih berseragam putih abu-abu. Dia kakak kelasku. Senyumannya yang khas, keluguannya dan semua jejak pikiran-pikirannya bisa membuatku terkesima. Kadang tak hentinya bergumam,kok bisa ya berfikir hingga sejauh itu. Aku malah membayangkan dia menjadi seorang presiden,pengganti Ibu Megawati, soalnya namanya mirip. Haha. Aku mulai akrab dengannya ketika sama-sama merantau dan menginjakkan kaki di tanah Bogor, dan terlibat dalam satu acara besar bersama. Bisa dibilang aku baru benar-benar mengenalnya di kota ini, Bogor, dalam 2 tahun belakangan. Namun aku sedikit bisa bercerita tentang masa mudanya di Banyuwangi dan aktifitasnya.
Menjejak Tanah lewat Pramuka
                Wanita satu ini adalah salah satu sosok yang sangat konsisten dan kontinuitas yang tak pernah mandeg. Pramuka. Salah satu organisasi yang membesarkan namanya. Sejak SMA (bahkan mungkin mulai SD dan SMP) dia adalah aktifis di pramuka. Segala macam acara pramuka pernah dilakoninya. Naik gunung, dan mengajar anak-anak pramuka yang masih SD adalah pekerjaan rutinnya. Jika mendengar cerita-ceritanya tentang serunya naik gunung ataupun berkemah, saya jadi sedikit menyesal, karena semasa SMA saya hanya dihabiskan dengan belajar (study oriented), bukannya digunakan untuk belajar mengenal alam seperti kakakku yang satu ini. Dia belajar dari alam, dan alam membentuknya menjadi suatu sosok yang hebat, dan menginspirasi banyak orang.

Aku menatap pada siluet wanita muda itu yang terlukis dari cermin di depanku. Bajunya biru, rok biru tua dan dengan jilbab biru muda yang bergelayut di kepalanya dan sebuah bros mungil yang disemat di dada kanannya. Aku menatap kembali lalu tersenyum dan menggumam. Kamu cantik! (bertanya : apa paragraf pembuka ini telalu narsis? Wkwkwkwk)
Saya tiba-tiba ingin membahas tentang jilbab,karena begitu banyak fenomena jilbab di sekitar kita. Jilbab merupakan salah satu perintah wajib dari Allah untuk semua muslimah di dunia. Seperti yang salah satunya tertuang dalam surat Al-Ahzab ayat 59 (mohon dikoreksi jika terdapat kesalahan), yang kurang lebih artinya begini :
“ Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang Mukmin,”Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu, agar mereka lebih mudah dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”
Saya sangat senang ketika ada beberapa teman saya yang berjilbab setelah Ramadhan kemarin. Mereka terlihat semakin cantik! Namun saya juga menyayangkan beberapa teman saya,yang sudah lama berjilbab, yang  baru-baru ini saya temui mereka tidak berjilbab lagi di saat-saat tertentu. Seakan-akan mereka mempermainkan jilbab, bisa dibuka dan ditutup kapanpun. Duh,ya Rabb, saya sedih melihatnya. Apalagi setelah saya mendengar kabar salah satu sahabat saya sejak SD yang menanggalkan jilbabnya dan bahkan mengecat rambutnya karena dipaksa oleh keadaan tempatnya bekerja. Padahal dia telah lebih dahulu memakai jilbab dari pada saya. Bukakan kembali pintu hati sahabatku itu ya Rabb. Saya sangat menyayanginya..

Saya jadi berfikir : Apa estetika jilbab jaman ini? Hanya sebagai tren yang terus berganti apakah sebuah kewajiban yang konsistensinya harus dipertaruhkan...

Rabu, 29 September 2010



Jaman sekarang,kayaknya hidup tu gak hidup kalo gak ada internet? Iya gak?

Sekarang semuanya ada di Internet. Ngobrol sama temen di ganti sama chattingan di Internet.  Sms pake sms online. Wartel dan Telpon umum tergusur sama Skype. Sekarang dagang baju, kambing, jahit baju, semuanya ada di Internet. Ensiklopedia yang tebelnya minta ampun itu udah tergantikan sama mbah Google. Nyari literatur tugas di Internet. Warnet-warnet kebanjiran order. Gak pernah sepi dari pagi sampe malem buta. Pengusaha warnet untung besar (apa aku buka warnet aja ya? Hihi). Rapat panitia juga onlen (terutama buat panitia Humas YAC IPB). Transfer duit juga pake Internet Banking. Nonton tv juga di Internet pake Streaming.  Sampe syiar keagamaan dan dakwah, di Internet juga. Klo saya si suka ngedengerin ceramahnya Aa’ Gym tiap jam 5-6 pagi di radio online MQ FM Bandung. Hihi.. Meskipun banyak fans Aa’ Gym yang mengundurkan diri perihal masalah ‘poligami’nya, saya tetep aja jadi ‘fans’nya gara-gara mama. Mama tu fans berat banget. Tiap pagi pasti mama ngingetin buat dengetin Aa’ Gym. Karena saya anak baik,ya saya turutin amanat dari mama tercinta. Haha..

Udah..Udah.. sekarang topiknya bukan tentang Aa’ Gym. Kita lagi ngomongin INTERNET. Ni virus satu ini susah banget di musnahin. Dan emang gak bakal bisa kali ya.. Semua orang yang gak tau dan gak bisa make Internet dianggap gaptek dan gak gaul. Bahkan perusahaan tempat saya mengajukan kerja part time (semoga diterima.. Amiin..Doain yaa \(^.^)/ ) juga mensyaratkan harus bisa Blogspot, Joomla, dan Wordpress.
Huff.. Sepertinya saya juga terjangkit virus internet.. Buktinya? Saya ngeblog.. hehe.. meskipun akhir-akhir ini sering keabisan ide nulis. Bukti lainnya? Saya bela-belain masang internet di Kosan. Klo diitung-itung si kayaknya saya bisa kok menghidupi si momod (baca: modem) tiap bulannya yang hampir menghabiskan 1/6 gaji pasif saya. Akhirnya setelah mendapatkan suatu rezeki, akhirnya saya berhasil ‘meminang’ momod dari suatu toko modem di Jogjakarta. Saya juga membeli kartu perdana untuk si momod. Setelah di pikir pake hati dan perasaan, saya ‘meminang’ juga kartu perdana  IM2 dari toko yang sama seharga Rp 175.000,00 dengan pulsa Rp. 150.000,00/bulan kuota 500MB.

Akhirnya momod berhasil dibawa ke Bogor. Pas udah nyampe kosan,langsung dicoba. Dan ternyata BISA!!  Alhamdulillah, Seneng deehh! Berhari-hari di pake buat facebookan, webcaman, chatting, browsing, dll. Akhirnya tibalah hari itu.. Momod Lemooott bgt.. Kuota habis! Padahal belum 1/3 bulan juga. Huhu.. Akhir bulan itu saya lalui dengan rada-rada Badmut. Ngambek gara2 momod gak bisa dipake padahal udah beli mahal2. Apalagi udah mau KRSan waktu itu.

Singkat cerita..agar KRS berjalan mulus, saya berpindah ke lain kartu. Saya berencana membeli kartu FLASH. Singkat cerita deh (klo diceritain panjang juga soalnya) akhirnya saya meminang FLASH juga. Harga perdana Simpati Freedom 7ribu rupiah sama pulsa 100.000 untuk aktivasi unlimited perbulan. Weleehh,, Flashnya SIP! Top Markotop BGT! Ngedonlodnya 50 kb/s. Terbilang cepet klo dibandingkan sama IM2 di kawasan kampus IPB. Jadi tiap hari kerjaan saya tu cuma nonton, ngedonlod film, facebookan, youtube, maen cartown di fb (Klo Sholat, Ibadah, Makan, dan Tidur kan itu mah wajib tiap hari dilakukan). Maklum,waktu itu lagi liburan. Apalagi di sewaktu kembali ke Banyuwangi dan tower simpati ada di pas samping rumah saya.

Tapi bencana kembali muncul! Ketika kembali ke Bogor. Flashnya jadi lemot minta ampun. Padahal momod udah kerja rodi. Klo pagi masih lancar banget buat streaming radio. Tapi kalo udah malem hari, buka Google aja susahnyaa..

Batas penggunaan kartu Flash saya tepat berakhir 2 hari lalu. Karena ternyata keuangan saya rada macet bulan ini karena beli 3 buku praktikum yang totalnya 120rb, bayar uang listrik kosan yang gara-gara di naikin harganya sama pemerintah otomatis uang jajan saya berkurang. Hiks..Biasanya bisa ngerjain tugas malem2 sambil internetan di kamar, sekarang harus jalan kaki dulu ke warnet. Setelah lebih dari 2 bulan terjangkit virus mematikan ini,kelihatannya saya harus minum banyak multivitamin buat kembali ke dunia nyata. Hehe.. Lebay deh! Ya,sejak kemaren,sekarang dan esok hari.. Warnet adalah hal yang mewah buat saya.

*curhat gak jelas.. hahaha..

Rabu, 07 Juli 2010




Ketika pertama kali melihat video klip Sammy Yusuf yang berjudul Asma Allah, hati saya bergetar, bahkan hampir gerimis. Saya memandang ISLAM dari sudut berbeda.

Inilah ISLAM. Ternyata saya mempunyai saudara dari berbagai suku bangsa. Saudara saya itu tidak hanya sawo matang, tetapi juga putih dan hitam. Saudara saya itu mungkin tidak mengerti bahasa saya dan saya pun tidak mengerti bahasa kalian. Namun kita mendengungkan kalimat yang sama “ALLAHU AKBAR” di tiap pertemuan kita dengan Sang Pencipta Allah Swt.

Begitulah Allah membuat segalanya sangat indah. Manusia yang diciptakan bersuku-suku dan berbangsa-bangsa agar saling mengenal. Islam begitu indah dalam keberagaman.

Saya jadi berfikir tentang bangsa saya. Meskipun dalam satu bangsa namun perbedaan itu tetap ada.Misalnya di bangsa saya, beberapa golongan menyukai isthigosah dan tahlilan dan golongan lainnya menganggap itu adalah bid’ah. Jangankan pada bangsa saya, kampus saya pun mengalami hal serupa. Tak jarang, karena perbedaan ini bangsa saya menjadi terpecah belah. Namun apabila yang didengungkan itu adalah perbedaaan, maka niscaya bangsa ini akan hancur,karena mereka hanya mengedapankan ego dan keras kepalanya untuk mencapai kepuasan pribadi.

Ketika saya melihat video ini, sel-sel neuron saya memompa stimulus baru dalam hati saya. Bangsa saya tidak boleh lengah dengan perbedaan bahkan harus merubahnya menjadi jalan keluar yang baik untuk bersatu dan membangun ISLAM dengan lebih baik. Selama di dadanya hanya ada kalimat Tauhid bahwa Tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusaN Allah, selama tidak melakukan perbuatan syirik dan perbuatan lain yang diharamkan oleh Allah, maka dia adalah saudara kita. Saudara seiman, seagama yang setiap harinya mendengungkan kalimat yang sama.ALLAHU AKBAR”.


Saudaraku, I Love you because of Allah Swt.

Rabu, 30 Juni 2010


“ Kepintaran itu bukan hanya disini.. tapi juga disini sayang”,kata Bu Betty sambil menunjuk dahi gadis kecil itu, kemudian berganti menunjuk dadanya.


Sabtu, 17 April 2010

Sebuah catatan perjalanan ......

Tepat setahun,,
Sejak terakhir kalinya kugenggam purnama yang hingga kini masih aku mencoba setia mendekapnya.


Tepat setahun lalu,,
Ketika aku masih bersama celotehan lucu teman-temanku di asrama,
Bersama kening yang berkerut sehabis ujian kalkulus,
Dengan senyum riang dan cibakan air yang bergemericik dan sela canda tawa serta bergosip dikala aku memaksimalkan kerja ember dan detergen di tempat cuci baju,
dan tanganku yang berkerut kedinginan setelahnya.

Kamis, 11 Februari 2010


Mengutip kata-kata dari orang yang telah banyak mengubah hidupku..

“MISSION INI POSSIBLE if we believe in Allah, everything is ok. So lets do it.
Setiap pagi rusa di afrika berlari karena ia tahu kalau tidak berlari ia akan mati dimangsa singa yang memburunya.
Setiap pagi pula di afrika, seekor singa berlari karena ia tahu kalau tidak berlari ia akan mati kalaparan karena rusa yang diburunya telah berlari terlebih dahulu.
Tak peduli kita seekor rusa ataupun singa. Itu tidaklah penting.

Senin, 08 Februari 2010

Huufff... tepatnya sudah 3 jam aku berkutat dengan lepieku bwat KRS Online.. Tapi...Hwaaa.. G bisa-bisa juga. Yang keluar cuma halaman site yang putih bersih tanpa noda..

Keseeellll deh.. katanya si servernya jebol dan baru bisa setelah diperbaiki dan g banyak koneksi. Hmm.. Jadi kapan? Ya.. kita tunggu saja.

Sabtu, 06 Februari 2010

Dan..
Itu terjadi lagi..
Saat sakitku..
Cemburuku..
Amarahku..

Kenapa si aku harus menjadi orang yang sebegitu cemburunya.
Padahal cuma gitu duang..
Only friend. No more.
Hmmm..

*Lg cemburu ah,,ga bisa posting banyak-banyak. Hehehe.

Jumat, 05 Februari 2010


Pigeontion,January 2135.


      Hi,,everybody.. Namaku pigelonia.Panggil aja longe (baca : lonji). Actually,aku seorang merpati. Merpati aneh dengan aksen sedikit british konyol di lidahku. Kata orang aku merpati teraneh karena buluku bukan putih keperakan yang bersih. Juga bukan hitam ataupun bertotol. See,Aku punya bulu keemasan di leher dan ekorku.Sejujurnya,aku tak suka dengan itu.Aku ingin seperti mereka yang biasa saja. Bulu ini menyesakkan dan aku merasa berbeda. Aku tak pernah nyaman saat pigeonizen lain menatapku seperti hendak menelanku hidup-hidup. Pribadiku pemalu dan sedikit sensitif.
       
     Aku tinggal dan bernaung di Pigeontion (baca:pijensen),sebuah planet dengan kumpulan pohon pigeotree yang rindang dengan biji-biji pigeonstone merah yang merupakan biji keramat bagi bangsa kami. Sahabatku,pigelee,pernah bercerita padaku bahwa pigeonstone dapat membawaku ke planet lain. Entahlah,namanya terdengar asing bagiku. Bumi. Tempat apa itu? Yah,,aku tak menyangka benda sehebat itu ada di planetku. Tentunya ada syarat-syarat tertentu sebelum aku bisa pergi ke sana. Tapi nobody knows the ways.Hanya dongeng dari jaman nenekku dulu.Yaa,,hanya dongeng.
      Pigelee. Temanku satu itu memang dasyat. Lee adalah salah satu petarung terhebat di pigeontion. Dia pandai memanah dan berenang. Di dunia kami,berenang itu artinya kau harus terbang secepat kilat secara vertikal dan membiarkan suara angin yang begitu kencang berdesir di telingamu. Lalu menembus rindangnya pohon pigeotree dengan kecepatan yang sama. Tak mudah untuk para pigeonizen. Karena kami begitu berjiwa halus dan tidak suka kekerasan.

      Dulu,hidup kami aman dan tentram. Hingga suatu saat ada bangsa aneh yang datang tiba-tiba ke dunia kami. Mereka mempunyai mata emas yang seterang bulu di ekor dan leherku. Mereka bertaring tajam berwarna merah darah. Sungguh, bukanlah hal yang menyengkan jika tiap malam kau hanya dapat mendengar rasa takut dari dalam dadamu. Menanti apakah makhluk aneh itu akan datang lagi atau tidak. Meski mereka makhluk darat dan kami cukup tertolong dengan adanya pigeotree,I'm so scared with their voice. Karena hanya aku yang bisa mendengarnya. Hanya aku. Bahkan tidak ibu dan ayahku. Desisan aneh. Menyeramkan. Bahkan bunyi langkah kaki mereka sudah membut bulu emasku rontok. Tek...tek...tek... Mereka datang!



-bersambung part 2- 

     Lukisan ini aku buat ketika aku masih duduk di kelas 1 SMA. Saat itu memang sedang ada tugas melukis dari guru kesenianku. Aku menggambar ini. Ini sebenarnya bukan gambar asli hasil dari pemikiranku. Tetapi gambar yang aku lihat di salah satu buku,kemudian aku gambar ulang. Aku cukup puas dengan gambar ini, namun akhirnya,aku nggak mengumpulkan yang ini. Entah mengapa. Akhirnya aku menggambar satu gambar lagi. Aku menggambar PAGODA. Pagoda Bangkok. Aku terinspirasi oleh foto Ayahku ketika beliau sedang studi banding dengan pabrik gula yang ada di luar negeri. Lalu aku menggambar Pagoda. Aku hanya mencontek bentuk pagodanya saja. Tidak lebih. Namun sayang,aku tidak bisa menunjukkan gambar itu,karena alhamdulillah gambarku diambil pihak sekolah untuk dipamerkan.
     
    Namun,ketika aku hendak mengumpulkannya, salah seorang teman baikku,menanyaiku.
“Dya,ini pagodanya kog Cuma enam lantai? Bukannya pagoda seharusnya tujuh lantai?”
Hah?? Aku terkaget-kaget dibuatnya.. I never know!! Klo seharusnya pagoda itu 7 lantai.. Hahaha..aku membuat kebodohan!!

    Nasi sudah menjadi bubur. Goresan tinta telah dipahatkan. Lukisan itu bahkan sudah di pigura! Gag bisa dibuka lagi. Ouch.. Akhirnya karena aku sungkan apes,,alhasil kunamai lukisan itu dengan nama Pagoda 6 langit. Karena hanya punya 6 lantai. Hahaha..

    Ketidaksengajaan yang buruk telah menginspirasiku untuk membuatnya menjadi kesengajaan yang indah. Akhirnya aku menemukan nama yang indah untuk lukisanku. Dengan PAGODA 6 LANGIT semua beres !!

    Lesson for today : Jangan terlalu meratapi kemalangan. Karena itu semua tergantung bagaimana cara kita memandang kemalangan dan masalah itu. Sekuat mungkin,buatlah ketidak beresan,kemalangan dan masalah itu berbalik menjadi kekuatan bagimu. Together we can! Trust me, Allah Swt will help you...!!

Aku sadar..
Kita tidak bisa mengatur takdir kita yang sudah ditetapkan. Begitupun dengan jodoh dan cinta. Aku hanya ingin bercerita tentang sahabatku. Sebut saja dia Lolita. Panggilannya Lola.. Hehe,,karena emang sedikit lola (Loading lambat-red).
Lolita adalah salah satu aktivis BEM kelas kakap. Ampun-ampunan. Mulai dari SD yang anak PMR,SMP anak OSIS,SMA OSIS juga,nah waktu kuliah ni dia juga aktif,mulai dari BEM TPB sampe BEM Fakultas juga udah dia kuasai.Kalo ada kegiatan atau kepanitiaan,tancap bro!!,sampe udah apal  banget apa aja yang harus dilakuin,tantangannya gimana,caranya bikin proposal gimana,cari sponsor dimana aja,cara ngadepin orang gimana,cara nyemprot orang gimana,cara nanganin orang yang males-malesan gimana,pokoknya top cerr deh kalo ama Lolita. Meski agak sedikit lola,,hehe.. tetepp!
Masalah muncul.Tingkat 2.Semester3.Sama kayak posisiku sekarang ini.Dia lagi aktif banget di BEM. Lagi hot-hotnya.Dia jadi bendahara di salah satu departemen di BEM itu.Ketua departemennya (Kadep) adalah orang yang udah bertahun-tahun kenal ma dia.Bahkan sejak masih kecilpun mereka udah bersama.Rumahnya berdekatan. Hanya berbeda 2 blok saja dari rumah Lola.Mulai SD,SMP,SMA,dan Kuliah pun mereka satu sekolah.Bisa dibilang homemate,childmate,schoolmate ato soulmate sekalian.Tapi tak ada perasaan apa-apa yang dirasakan Lola. Dia hanya menganggap kadepnya adalah orang yang asyik,lucu dan bisa membuatnya nyaman bekerja didalam Tim. Sebut saja dia Jeff. Kak Jeff,karena dia berbeda 2 tahun dari Lola.
“Ada yang salah dengan kak jeff akhir-akhir ini. Dia aneh” begitu cerita Lola kepadaku,salah satu teman akrabnya di Geng Cheers,gengnya anak-anak gokil.Hahaha,,sempat-sempatnya iklan dengan jargon cheers.Okey,,lanjut.Lola merasa kak Jeff aneh. Kak Jeff yang super duper cuek itu tiba-tiba mengajaknya makan di tempat yang baru pertama kali dia kunjungi. Dan ENAK!! Trus di bayarin pula. Aneh..Sungguh! Lola juga merasa tatapan kak Jeff juga berbeda padanya. Ada apa ini? Lola salah tingkah. Aku bisa melihat dari gerak tubuhnya saat bertemu kak Jeff siang kemaren.
“Dya,,dia menembakku tadi pagi. Aku tak tahu apa yang harus kukatakan padanya”. Hah?? Mataku terbelalak mendengar ucapannya. Lola menggedor-gedor pintu kamarku pagi ini. Dia menerobos masuk saat nyawaku masih di ujung tanduk.Dan langsung membuatku syok di pagi hari karena ceritanya yang satu ini.Aku meneguk segelas besar air putih di mug mini mouse ku.Dia meneruskan ceritanya.
“Aku tak tahu apa yang harus kukatakan padanya. Aku suka tapi hanya sebatas teman. Dia kakakku. Aku tak mungkin melukainya. Dia telah memilikiku sebagai adiknya,sebagai bendaharanya,sebagai timnya.Mengapa ia ingin memilikiku dalam bentuk lain?” Seketika genangan air di mata Lola tumpah. Aku tercenung dengan kata-katanya barusan.Aku kembali meneguk air di mug mini mouseku. Mengambil sepotong cokelat dan berharap dapat mengambil kembali ketenanganku. Benar.Kak Jeff telah memiliki Lola dalam bentuk adik dan sahabat baik. Namun mengapa dia ingin merusaknya dengan ingin memiliki Lola dalam bentuk yang lain. Pacar? Atau Kekasih?
Sungguh,aku tak percaya dengan apa yang kudengar. Aku sudah cukup lama berteman dan bersahabat dengan Lola . Jadi aku tahu apa saja yang terjadi padanya. Dengan siapa di berteman.
“Aku tidak bisa Dya.Aku tak bisa mengubah perasaan ini.Aku tahu aku mencintainya.Tapi dalam bentuk yang dulu.Hanya Kakak dan sahabat baginya.Dia tidak berhak memaksaku untuk merubah rasa ini. Rasa memiliki yang lain. Aku bingung Dya,,sungguh. Tapi aku telah memutuskan. Aku harap ini yang terbaik. Untukku dan Untuknya. Betapapun sakitnya. Aku harap dia mengerti.Aku tidak ingin sikapnya berubah padaku.Semoga dia mengerti”
Aku,bocah lugu yang belum begitu mengerti tentang cinta,namun aku tahu bagaimana sakitnya. Sakit bagi keduanya.Sakit karena cinta.Ya,,merah jambu itu cinta.
Memang cinta derita tiada akhir...Pat Kai...

Rabu, 03 Februari 2010


Pas aku lagi buka-buka di salah satu situs surat kabar, aku baca ini... Pribadi lewat golongan darahnya.. Hm.. Bener Juga ni.. Hehehe


Golongan darah A
Pribadi yang menghormati aturan dan tata cara yang berlaku umum. Ia mudah khawatir terhadap keadaan sekeliling. Pesimistis terhadap masa depan dan pemikirannya mudah berubah. Tidak pernah merasa puas atas apa yang dimiliki saat ini.

Plus
Radarnya selalu jalan sehingga bukan orang yang mudah dibohongi. Serius dalam mengerjakan sesuatu dan menghargai kerja sama tim. Dalam berbicara cenderung berhati-hati, dewasa, dan bijaksana. Menyukai kebersihan, keteraturan, dan kerapian. Tipe yang terencana. Jadi, ketika dia memutuskan seseorang menjadi kekasihnya, maka itu sudah melalui perencanaan yang matang. Perasaannya juga halus dan sensitif terhadap kebutuhan pasangannya.

Minus
Ia terkadang merasa dirinya yang paling benar, meskipun mengakui kebenaran pendapat orang. Kalau ada sesuatu yang tidak berkenan di hatinya, ia akan ngambek berhari-hari. Ia sedikit keras kepala dan gampang curiga. Ia juga tak pandai mengambil keputusan. Meski untuk hal yang sederhana pun, ia butuh waktu untuk diproses sebelum diputuskan.


Resah coretkan citranya pada malam
Dengan serigala bertaring
Yang hembuskan ketakutan
Pada diri yang hina

Cita ini lukiskan sinarnya pada pelangi
Dengan kilauan berlian hujan
Yang kembalikan kesejukan
Pada diri yang asa

Andai kau itu aku
Mengapa tak kau biarkan saja
Sepi menyapa langit
agar tak kulihat lagi mendung di matamu
mengapa tak kau biarkan saja
kayu menggores api
agar tak kulihat lagi amarah di nafasmu

Andai kau itu aku
Kan kuhunuskan seribu harapan
Dalam luasnya samudra
Agar kau dapat berjalan padanya
Meraih mimpi
Dengan didikan alam

Andai kau itu aku
Apa yang akan kau lakukan?
Dengan mutiara cemerlang di otakmu

Mengambil milik ayahku?
Atau milik ibuku ?
Atau bahkan milik bangsaku?

Andai kau itu aku
Apa kan kau biarkan
Lautan dirampas
Oleh perompak bertopeng emas?
Atau kau akan membiarkan
darahmu itu suci
Karena membela bangsamu?

Andai kau itu aku
Apa kan kau biarkan
Hijauku menjadi abu
Atau bahkan merah
Karena tikaman manusia berbaju keledai itu...

Itukah yang kau mau?

Andai aku itu kamu
Aku ingin kamu..
Tetap inginkanmu..
Indonesiaku!


Jika jalan perjuangan itu begitu sulit..
Mengapa harus ada peluh, dan air mata yang kulihat dari wajahmu kawan
Jika jalan perjuangan itu penuh derita..
Mengapa keluh dan penyesalan itu kudengar dari ucapmu kawan
Yang kita butuhkan hanya..
Senyum yang mengalun lebih indah dan genggaman tangan yang lebih erat
Percayalah..
Kita Bisa!
Aku , kamu , kita semua..
Bersama..
Untuk FATETA ku..
FATETA kita..

             
BEM FATETA Kabinet Merah Saga. Inilah organisasi pertama yang legal yang pernah kuikuti. Ya..Ini yang pertama. Saat SMP aku termasuk golongan badung di sekolah. Kerjaanku hanya main dan mengganggu teman. Masa bodo dengan sekolah. Alhasil tak ada satupun prestasi dan organisasi yang kuikuti. Sebenarnya aku dulu tergabung dalam PMR SMP sebagai sekretaris tapi entah mengapa tidak ada cerita yang bisa kuceritakan tentang pengalamanku yang satu itu. Tidak ada feelnya. Semasa SMA aku berganti profesi menjadi golongan kutu buku yang gaul. Setiap hari tak lain, tak bukan adalah belajar, belajar dan belajar. Kekutu bukuanku ini berhasil dan alhamdulillah aku bisa lebih membanggakan daripada hanya sebagai gerombolan anak badung. Nilai-nilai ku mulai merangkak naik kembali. Tapi gara-gara ini juga aku jadi tidak mengenal yang namanya organisasi. OSIS di SMA pun hanya kukenal lewat gambarnya di saku baju seragamku. No more. Implikasinya, saat itu teman yang kupunya hanya teman sekelas saja. Boro-boro kenal dengan teman di sekolah lain, teman tetangga kelaspun aku tak tahu. Parah memang, dan aku baru menyadarinya kini. Bahwa kita tidak bisa hidup sendiri. Bahwa kita butuh orang lain. Kita butuh berkomunikasi dengan orang lain. Kita butuh berorganisasi.
            

 BEM FATETA Kabinet Merah Saga menjadi pilihanku. Pilihanku untuk berubah. Menjadi manusia yang lebih baik. Belajar mengenal orang lain. Kinilah saatnya aku berkontribusi dan mengabdi. Demi diriku dan orang disekitarku. Untuk FATETA yang lebih baik. Inilah Tapak Awal Organisasiku. Berawal dengan indah dan kuingin berakhir dengan manis nanti.
             

Impianku di BEM FATETA Kabinet Merah Saga ini yang pasti aku ingin berpartisipasi aktif menyukseskan program kerja yang sudah dibuat oleh tiap-tiap departemen, khususnya program kerja di departemen tempat aku bernaung yaitu Departemen Bisnis dan Kewirausahaan. Proker yang sudah dibuat Bikers ada tiga. RACE’L (Reds Academy of Entrepreneurship and Leadership) yang proposalnya sudah hampir fix kami garap, kemudian EnemCo (Entrepreneurship Competition) dan RAZOR (Reds Bazar and Promotions). Impian dan harapan yang harus,wajib dan fardhu ‘ain tercapai adalah membuat acara ini sukses dan memberi manfaat bagi orang lain terutama bagi warga Fateta.

Selasa, 02 Februari 2010

Huff..
setelah lama nyari2 template.. akhirnya pilihanku jatuh ma template yang satu ini..
Lucu.
lumayan lah. Akhirnya aku punya blog yang bagus juga.Hahahaha..


Rabu, 27 Januari 2010





Saat letihku mnguraikan kata-kata indah di buku kimor karangan Hart yang bener2 mbuatku hard,,tiba-tiba ku teringat mama.Siluet wujudnya menari di otakku.Kututup buku tebal menjemukan itu dan aku ingin menuliskan sesuatu tentang mama...


Mamaku,,wanita tercantik
yang pertama kali kulihat sejak awal aku membuka mata. Meski ku tak ingat lagi kejadian itu,,tapi aku yakin..aku terpukau padanya saat pandangan pertamaku..




Kini,,mamaku yang cantik itu perlahan terkikis waktu. Wajah mama mulai berkeriput,meski tetap cantik tanpa make up. Tubuhnya tak sekuat dulu. Tak mampu lagi menggendong tubuhku seperti dulu,,karena akupun bertambah besar dan berat.


Waktu demi waktu berlalu. Fase hidup pun satu persatu terjalani. Priska yang nakal,priska yang manja,priska yang pemberontak,priska yang pernah bahkan hampir tak peduli lagi dengan mama.




Sejak ayah sakit,mama lah yang mengambil alih semuanya. Mama yang selalu berfikir tentang bagaimana semester depan bisa membayar SPP ku,mama lah yang letih menabung agar aku bisa bertahan hidup di perantauan ini,mamalah yang mengirim doa padaku di tiap sujudnya,mama yang sibuk memikirkan semuanya namun masi sempat membangunkanku tiap pagi untuk mengajakku bercengkrama dengan Sang Pencipta,mengirimiku paket dengan bumbu merah di dalamnya agar aku bisa masak,mendengarkan segala macam curhatku,mama yang selalu menghapus air mataku dan selalu berhasil mengubahnya menjadi senyuman,mama yang ,,ah.. terlalu banyak perjuangannya. Takkan mungkin aku menulis semuanya apalagi membalasnya,,,




Tak mau lagi kubuat mama mengeluarkan air mata karena kenakalanku, Tak mau lagi kubuat mama mengeluarkan air mata karena pemberontakanku,,Tapi kuingin mama terharu karena keberhasilanku,,Aku ingin membahagiakanmu mama,,




Suatu saat nanti,,aku akan buat mama bangga kepadaku,,akan kubuat mama tidak menyesal melahirkanku,,salam rinduku untuk mama,,maafkanlah semua kesalahanku mama,,aku rinduuu... :’(




Smoga Allah Swt. Selalu melindungi mama dan ayah,,



Melangkah tertatih ku meniti cinta
Berjingkat lelah dengan secercah mimpi
Apa ini?
Apa yang kupilih?
Seolah hanya ilusi yang berkabut
Hitam,,tak tampak bercahaya di mataku
Cintaa..


Apakah wujudmu?
Hanya sakit dan luka,,
Hanya isak dan air mata,,
Cintaa..
Apakah pesonamu?
Hanya mencipta dendam,,
Hanya mengukir perih,,
Simfoni patah hatiku bergemuruh..
Sisakan hembus nadi kesendirian.
Kini hanya aku,,
Tak pula dirimu..
Mengapa ada cinta?
Jika tak kuasa ku merengkuhnya.
Mengapa harus cinta?
Topik tak berbasi,,

Menari dengan sayap-sayap rembulan yang patah
Menyanyi dengan deru pasir mengalun berserak
Letihku mengeja mimpi
Simfoni luka menjejakkan tangis
Asa pun tak kunjung gulirkan tawa
Hati berganti menjadi amphibi
Dengan sayap-sayap patah yang mengais
Cinta..
Apa itu?
Hanya perih yang tersisa.
Cinta..
Apa itu?
Hanya sisakan isak.
Cinta..
Apa itu?
Apa itu cinta?


Entah mengapa pria dan wanita diciptakan berbeda. Allah Swt. menakdirkan laki-laki punya kumis,jenggot,jakun sedangkan wanita tidak. Begitupun sebaliknya.

Laki-laki diciptakan dengan kekuatan fisiknya,suaranya yang besar dan dalam,dengan segala kemampuannya melindungi wanita,dengan tanggung jawabnya menjadi pemimpin dan imam bagi wanita,dengan... ah..entahlah..aku tidak begitu mengenal laki-laki.

Wanita diciptakan oleh Allah dengan kelembutan hatinya, dengan kesabarannya, dengan kecengengannya yang seakan-akan semua masalah bisa diselesaikan dengan menangis, dengan kecerewetannya, dengan segala jenis make up dan aksesoris mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, dengan tingkah lakunya yang manja dan selalu ingin diperhatikan. Mungkin tidak semua wanita, setidaknya itulah aku.

Entah mengapa Allah menciptakan laki-laki dan wanita dengan begitu berbeda. Entah mengapa wanita terkadang tidak bisa menyatukan pikiran dan pemahamannya dengan pikiran laki-laki. Terlalu sulit menggambarkannya dengan kata-kata. Jadi aku ingin bercerita saja.

Aku mempunyai seorang sahabat. Sebut saja namanya cincaw dan biasa dipanggil caw. Caw bercerita padaku bahwa dia sedang dekat dan punya hubungan spesial dengan seorang laki-laki. Sebut saja namanya Combro. Suatu saat Caw sedang berselancar di dunia maya. Secara tidak sengaja dia menemukan bahwa Combro dekat dengan wanita lain di suatu situs jejaring sosial . Sebut saja wanita itu dengan nama Kubis. Cincaw tahu kalo mereka sudah berteman dan akrab sejak lama. Namun tetap saja,dia menilai ini semua tidak wajar. Tak ada laki-laki yang akan bilang ‘kangen’ dan intens smsan selain dengan teman wanita yang spesial. Tapi tak tahulah. Ini hanya prasangka wanita. Tak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat Cincaw cemburu. Mengapa wanita diciptakan dengan mengedepankan negatif thinkingnya? Hm,,mari kita lanjutkan ceritanya..

Cincaw sudah berkomitmen pada combro bahwa mereka akan jujur dengan apa yang mereka rasakan. Akhirnya cincaw bertanya kepada combro mengenai hal itu..

“Bro,,aku kurang suka sama sikap kamu sama Kubis. Menurutku itu kurang wajar.Aku cemburu” kata Cincaw.

“Emang sikapku gimana Caw? Aku pikir itu masih wajar kok” Bro berdalih.

“Aku ga suka kamu bilang kangen gitu sama dia. Aku pengen kangenmu itu cuma buat aku,sayangmu cuma buat aku..” sahut Caw

“Kubis emang orangnya gitu. Harusnya kamu tau itu...” kata Bro.
“Jadi kamu ngebela dia?” Caw ga kalah sengit
“Engga,aku ngebela diriku sendiri.” Sahut Bro tegas
Tak pelak pertengkaran itupun terjadi. Saling mempertahankan ego masing-masing. Sama-sama ngga ada yang mau mengalah ataupun disalahkan. Emosipun menguasai hati dan pikiran. Begitu mudahnya sayang itu tergantikan dengan amarah. Saat sabar itu tak ada gunanya lagi. (Pertengkarannya disensor ajah y). Akhirnya Combro mengakhiri pembicaraan dan Cincaw bingung,apa artinya ini? Tak ada sms lagi , tak ada pesan lagi, hingga hari ini.
Caw bingung. Caw sayang banget sama Bro,sekaligus juga ga nyaman dengan kedekatan Bro dan Kubis. Caw sayang Bro, Caw takut Bro pergi darinya. Akhirnya sikap protektif dan posesif itulah yang muncul seketika. Ego wanita juga, yang tidak ingin dikalahkan dengan wanita yang lainnya. Caw sayang Bro, Caw ga pengen Bro deket ma Kubis. Caw ngga pengen perhatian Bro terbagi antara dirinya dan Kubis. Caw ngga mau.. Caw sayang Bro..
Caw kembali terbungkam bersama malam-malamnya. Tak ada lagi sms berdering di malamnya yang dingin, ataupun celotehan riang mereka di telepon yang bersahutan dengan kokok ayam di pagi hari.
Caw berpikir,dan terus berpikir. Kembali berpikir bahwa batas kewajaran sikap seseorang itu tidak ada tolak ukurnya. Berpikir bahwa wanita dan pria itu berbeda. Dia teringat pembicaraannya dengan sahabatnya semalam (*katanya si sambil makan mie ayam,wkwkwk). Pikiran laki-laki dengan wanita itu berbeda. Laki-laki kalo udah sayang sama seseorang,dia akan tetep sayang. Meski sedekat apapun dia dengan wanita lain,dia engga akan menganggap lebih. Jika kita malah mengekang dia seperti itu,dia akan merasa engga nyaman dengan keadaan seperti itu. Dan cowok ngga akan tahan berada dalam posisi yang ga nyaman dalam waktu lama. Sedangkan pikiran wanita engga akan rela laki-laki yang dia sayang dekat dengan wanita manapun. Engga akan nyaman kalo lelaki yang dicintainya terlalu dekat dengan wanita lain. Engga akan rela perhatian,canda,dan rasa itu terbagi. Tapi laki-laki pasti akan langsung menyangkal.. “Siapa yang membagi??”. Nah loo..,,emang susah ya kalo udah ngomongin cinta. Sahabat itupun menambahkan nasehatnya. Laki-laki itu sayang sama kita,tapi dia juga ga mau dikekang. Karena buat mereka,cinta itu engga harus sms setiap hari,jalan bareng tiap menit tiap detik,cinta itu engga hanya dalam bentuk seperti itu,terkadang laki-laki itu akan ada saat-saat dimana dia butuh sendiri dan itu akan membuat wanita merasa dicuekin. Padahal kan wanita ingin diperhatiin tiap waktu,tiap hari,tiap menit,tiap detik. Hal sekecil itupun bisa jadi masalah yang rumit. Karena wanita dan laki-laki diciptakan berbeda..
Caw jadi berpikir...dan terus berpikir...
Masih dengan egoisnya yang tinggi. Caw sayang Bro. Caw engga pengen bro membagi perhatiannya sama cewek lain. Apa caw salah? Caw Cuma ingin mempertahankan Bro. Caw cemburu karena caw sayang sama Bro. Apa itu salah? Knapa Bro gag pernah ngerti si? Bro egois..
Di sisi otaknya yang lain,Caw kembali berpikir. Batasan kewajaran tiap orang itu berbeda-beda. Kita engga akan bisa memaksakan batasan kewajaran kita kepada orang lain. Caw egois?
Bayangan itu kembali berkelebat dalam otak caw. Lalu? Siapa yang salah dan siapa yang benar? Apa yang harus Caw lakukan kemudian? Caw juga engga akan tahan liat lelaki yang dicintainya ber-hahahihi mesra dengan wanita lain seperti itu.. Hm..
Entahlah,aku sendiri juga bingung apa yang harus aku katakan kepada Caw. Tapi yang aku tahu,laki-laki dan wanita diciptakan berbeda untuk sama-sama saling melengkapi. Andai saja mereka bisa sedikit mencoba mengerti satu sama lain,andai para lelaki mencoba mengerti sedikit woman thinks dan wanita pun mencoba mengerti bagaimana man thinks itu ,aku yakin dunia akan semakin indah dengan warna-warni cinta mereka.Tanpa curiga.Tanpa prasangka.




Oleh aku .. yang sedang belajar memahami pikiran laki-laki..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Dyarilonia. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.