Kamis, 11 Februari 2010


Mengutip kata-kata dari orang yang telah banyak mengubah hidupku..

“MISSION INI POSSIBLE if we believe in Allah, everything is ok. So lets do it.
Setiap pagi rusa di afrika berlari karena ia tahu kalau tidak berlari ia akan mati dimangsa singa yang memburunya.
Setiap pagi pula di afrika, seekor singa berlari karena ia tahu kalau tidak berlari ia akan mati kalaparan karena rusa yang diburunya telah berlari terlebih dahulu.
Tak peduli kita seekor rusa ataupun singa. Itu tidaklah penting.

Senin, 08 Februari 2010

Huufff... tepatnya sudah 3 jam aku berkutat dengan lepieku bwat KRS Online.. Tapi...Hwaaa.. G bisa-bisa juga. Yang keluar cuma halaman site yang putih bersih tanpa noda..

Keseeellll deh.. katanya si servernya jebol dan baru bisa setelah diperbaiki dan g banyak koneksi. Hmm.. Jadi kapan? Ya.. kita tunggu saja.

Sabtu, 06 Februari 2010

Dan..
Itu terjadi lagi..
Saat sakitku..
Cemburuku..
Amarahku..

Kenapa si aku harus menjadi orang yang sebegitu cemburunya.
Padahal cuma gitu duang..
Only friend. No more.
Hmmm..

*Lg cemburu ah,,ga bisa posting banyak-banyak. Hehehe.

Jumat, 05 Februari 2010


Pigeontion,January 2135.


      Hi,,everybody.. Namaku pigelonia.Panggil aja longe (baca : lonji). Actually,aku seorang merpati. Merpati aneh dengan aksen sedikit british konyol di lidahku. Kata orang aku merpati teraneh karena buluku bukan putih keperakan yang bersih. Juga bukan hitam ataupun bertotol. See,Aku punya bulu keemasan di leher dan ekorku.Sejujurnya,aku tak suka dengan itu.Aku ingin seperti mereka yang biasa saja. Bulu ini menyesakkan dan aku merasa berbeda. Aku tak pernah nyaman saat pigeonizen lain menatapku seperti hendak menelanku hidup-hidup. Pribadiku pemalu dan sedikit sensitif.
       
     Aku tinggal dan bernaung di Pigeontion (baca:pijensen),sebuah planet dengan kumpulan pohon pigeotree yang rindang dengan biji-biji pigeonstone merah yang merupakan biji keramat bagi bangsa kami. Sahabatku,pigelee,pernah bercerita padaku bahwa pigeonstone dapat membawaku ke planet lain. Entahlah,namanya terdengar asing bagiku. Bumi. Tempat apa itu? Yah,,aku tak menyangka benda sehebat itu ada di planetku. Tentunya ada syarat-syarat tertentu sebelum aku bisa pergi ke sana. Tapi nobody knows the ways.Hanya dongeng dari jaman nenekku dulu.Yaa,,hanya dongeng.
      Pigelee. Temanku satu itu memang dasyat. Lee adalah salah satu petarung terhebat di pigeontion. Dia pandai memanah dan berenang. Di dunia kami,berenang itu artinya kau harus terbang secepat kilat secara vertikal dan membiarkan suara angin yang begitu kencang berdesir di telingamu. Lalu menembus rindangnya pohon pigeotree dengan kecepatan yang sama. Tak mudah untuk para pigeonizen. Karena kami begitu berjiwa halus dan tidak suka kekerasan.

      Dulu,hidup kami aman dan tentram. Hingga suatu saat ada bangsa aneh yang datang tiba-tiba ke dunia kami. Mereka mempunyai mata emas yang seterang bulu di ekor dan leherku. Mereka bertaring tajam berwarna merah darah. Sungguh, bukanlah hal yang menyengkan jika tiap malam kau hanya dapat mendengar rasa takut dari dalam dadamu. Menanti apakah makhluk aneh itu akan datang lagi atau tidak. Meski mereka makhluk darat dan kami cukup tertolong dengan adanya pigeotree,I'm so scared with their voice. Karena hanya aku yang bisa mendengarnya. Hanya aku. Bahkan tidak ibu dan ayahku. Desisan aneh. Menyeramkan. Bahkan bunyi langkah kaki mereka sudah membut bulu emasku rontok. Tek...tek...tek... Mereka datang!



-bersambung part 2- 

     Lukisan ini aku buat ketika aku masih duduk di kelas 1 SMA. Saat itu memang sedang ada tugas melukis dari guru kesenianku. Aku menggambar ini. Ini sebenarnya bukan gambar asli hasil dari pemikiranku. Tetapi gambar yang aku lihat di salah satu buku,kemudian aku gambar ulang. Aku cukup puas dengan gambar ini, namun akhirnya,aku nggak mengumpulkan yang ini. Entah mengapa. Akhirnya aku menggambar satu gambar lagi. Aku menggambar PAGODA. Pagoda Bangkok. Aku terinspirasi oleh foto Ayahku ketika beliau sedang studi banding dengan pabrik gula yang ada di luar negeri. Lalu aku menggambar Pagoda. Aku hanya mencontek bentuk pagodanya saja. Tidak lebih. Namun sayang,aku tidak bisa menunjukkan gambar itu,karena alhamdulillah gambarku diambil pihak sekolah untuk dipamerkan.
     
    Namun,ketika aku hendak mengumpulkannya, salah seorang teman baikku,menanyaiku.
“Dya,ini pagodanya kog Cuma enam lantai? Bukannya pagoda seharusnya tujuh lantai?”
Hah?? Aku terkaget-kaget dibuatnya.. I never know!! Klo seharusnya pagoda itu 7 lantai.. Hahaha..aku membuat kebodohan!!

    Nasi sudah menjadi bubur. Goresan tinta telah dipahatkan. Lukisan itu bahkan sudah di pigura! Gag bisa dibuka lagi. Ouch.. Akhirnya karena aku sungkan apes,,alhasil kunamai lukisan itu dengan nama Pagoda 6 langit. Karena hanya punya 6 lantai. Hahaha..

    Ketidaksengajaan yang buruk telah menginspirasiku untuk membuatnya menjadi kesengajaan yang indah. Akhirnya aku menemukan nama yang indah untuk lukisanku. Dengan PAGODA 6 LANGIT semua beres !!

    Lesson for today : Jangan terlalu meratapi kemalangan. Karena itu semua tergantung bagaimana cara kita memandang kemalangan dan masalah itu. Sekuat mungkin,buatlah ketidak beresan,kemalangan dan masalah itu berbalik menjadi kekuatan bagimu. Together we can! Trust me, Allah Swt will help you...!!

Aku sadar..
Kita tidak bisa mengatur takdir kita yang sudah ditetapkan. Begitupun dengan jodoh dan cinta. Aku hanya ingin bercerita tentang sahabatku. Sebut saja dia Lolita. Panggilannya Lola.. Hehe,,karena emang sedikit lola (Loading lambat-red).
Lolita adalah salah satu aktivis BEM kelas kakap. Ampun-ampunan. Mulai dari SD yang anak PMR,SMP anak OSIS,SMA OSIS juga,nah waktu kuliah ni dia juga aktif,mulai dari BEM TPB sampe BEM Fakultas juga udah dia kuasai.Kalo ada kegiatan atau kepanitiaan,tancap bro!!,sampe udah apal  banget apa aja yang harus dilakuin,tantangannya gimana,caranya bikin proposal gimana,cari sponsor dimana aja,cara ngadepin orang gimana,cara nyemprot orang gimana,cara nanganin orang yang males-malesan gimana,pokoknya top cerr deh kalo ama Lolita. Meski agak sedikit lola,,hehe.. tetepp!
Masalah muncul.Tingkat 2.Semester3.Sama kayak posisiku sekarang ini.Dia lagi aktif banget di BEM. Lagi hot-hotnya.Dia jadi bendahara di salah satu departemen di BEM itu.Ketua departemennya (Kadep) adalah orang yang udah bertahun-tahun kenal ma dia.Bahkan sejak masih kecilpun mereka udah bersama.Rumahnya berdekatan. Hanya berbeda 2 blok saja dari rumah Lola.Mulai SD,SMP,SMA,dan Kuliah pun mereka satu sekolah.Bisa dibilang homemate,childmate,schoolmate ato soulmate sekalian.Tapi tak ada perasaan apa-apa yang dirasakan Lola. Dia hanya menganggap kadepnya adalah orang yang asyik,lucu dan bisa membuatnya nyaman bekerja didalam Tim. Sebut saja dia Jeff. Kak Jeff,karena dia berbeda 2 tahun dari Lola.
“Ada yang salah dengan kak jeff akhir-akhir ini. Dia aneh” begitu cerita Lola kepadaku,salah satu teman akrabnya di Geng Cheers,gengnya anak-anak gokil.Hahaha,,sempat-sempatnya iklan dengan jargon cheers.Okey,,lanjut.Lola merasa kak Jeff aneh. Kak Jeff yang super duper cuek itu tiba-tiba mengajaknya makan di tempat yang baru pertama kali dia kunjungi. Dan ENAK!! Trus di bayarin pula. Aneh..Sungguh! Lola juga merasa tatapan kak Jeff juga berbeda padanya. Ada apa ini? Lola salah tingkah. Aku bisa melihat dari gerak tubuhnya saat bertemu kak Jeff siang kemaren.
“Dya,,dia menembakku tadi pagi. Aku tak tahu apa yang harus kukatakan padanya”. Hah?? Mataku terbelalak mendengar ucapannya. Lola menggedor-gedor pintu kamarku pagi ini. Dia menerobos masuk saat nyawaku masih di ujung tanduk.Dan langsung membuatku syok di pagi hari karena ceritanya yang satu ini.Aku meneguk segelas besar air putih di mug mini mouse ku.Dia meneruskan ceritanya.
“Aku tak tahu apa yang harus kukatakan padanya. Aku suka tapi hanya sebatas teman. Dia kakakku. Aku tak mungkin melukainya. Dia telah memilikiku sebagai adiknya,sebagai bendaharanya,sebagai timnya.Mengapa ia ingin memilikiku dalam bentuk lain?” Seketika genangan air di mata Lola tumpah. Aku tercenung dengan kata-katanya barusan.Aku kembali meneguk air di mug mini mouseku. Mengambil sepotong cokelat dan berharap dapat mengambil kembali ketenanganku. Benar.Kak Jeff telah memiliki Lola dalam bentuk adik dan sahabat baik. Namun mengapa dia ingin merusaknya dengan ingin memiliki Lola dalam bentuk yang lain. Pacar? Atau Kekasih?
Sungguh,aku tak percaya dengan apa yang kudengar. Aku sudah cukup lama berteman dan bersahabat dengan Lola . Jadi aku tahu apa saja yang terjadi padanya. Dengan siapa di berteman.
“Aku tidak bisa Dya.Aku tak bisa mengubah perasaan ini.Aku tahu aku mencintainya.Tapi dalam bentuk yang dulu.Hanya Kakak dan sahabat baginya.Dia tidak berhak memaksaku untuk merubah rasa ini. Rasa memiliki yang lain. Aku bingung Dya,,sungguh. Tapi aku telah memutuskan. Aku harap ini yang terbaik. Untukku dan Untuknya. Betapapun sakitnya. Aku harap dia mengerti.Aku tidak ingin sikapnya berubah padaku.Semoga dia mengerti”
Aku,bocah lugu yang belum begitu mengerti tentang cinta,namun aku tahu bagaimana sakitnya. Sakit bagi keduanya.Sakit karena cinta.Ya,,merah jambu itu cinta.
Memang cinta derita tiada akhir...Pat Kai...

Rabu, 03 Februari 2010


Pas aku lagi buka-buka di salah satu situs surat kabar, aku baca ini... Pribadi lewat golongan darahnya.. Hm.. Bener Juga ni.. Hehehe


Golongan darah A
Pribadi yang menghormati aturan dan tata cara yang berlaku umum. Ia mudah khawatir terhadap keadaan sekeliling. Pesimistis terhadap masa depan dan pemikirannya mudah berubah. Tidak pernah merasa puas atas apa yang dimiliki saat ini.

Plus
Radarnya selalu jalan sehingga bukan orang yang mudah dibohongi. Serius dalam mengerjakan sesuatu dan menghargai kerja sama tim. Dalam berbicara cenderung berhati-hati, dewasa, dan bijaksana. Menyukai kebersihan, keteraturan, dan kerapian. Tipe yang terencana. Jadi, ketika dia memutuskan seseorang menjadi kekasihnya, maka itu sudah melalui perencanaan yang matang. Perasaannya juga halus dan sensitif terhadap kebutuhan pasangannya.

Minus
Ia terkadang merasa dirinya yang paling benar, meskipun mengakui kebenaran pendapat orang. Kalau ada sesuatu yang tidak berkenan di hatinya, ia akan ngambek berhari-hari. Ia sedikit keras kepala dan gampang curiga. Ia juga tak pandai mengambil keputusan. Meski untuk hal yang sederhana pun, ia butuh waktu untuk diproses sebelum diputuskan.


Resah coretkan citranya pada malam
Dengan serigala bertaring
Yang hembuskan ketakutan
Pada diri yang hina

Cita ini lukiskan sinarnya pada pelangi
Dengan kilauan berlian hujan
Yang kembalikan kesejukan
Pada diri yang asa

Andai kau itu aku
Mengapa tak kau biarkan saja
Sepi menyapa langit
agar tak kulihat lagi mendung di matamu
mengapa tak kau biarkan saja
kayu menggores api
agar tak kulihat lagi amarah di nafasmu

Andai kau itu aku
Kan kuhunuskan seribu harapan
Dalam luasnya samudra
Agar kau dapat berjalan padanya
Meraih mimpi
Dengan didikan alam

Andai kau itu aku
Apa yang akan kau lakukan?
Dengan mutiara cemerlang di otakmu

Mengambil milik ayahku?
Atau milik ibuku ?
Atau bahkan milik bangsaku?

Andai kau itu aku
Apa kan kau biarkan
Lautan dirampas
Oleh perompak bertopeng emas?
Atau kau akan membiarkan
darahmu itu suci
Karena membela bangsamu?

Andai kau itu aku
Apa kan kau biarkan
Hijauku menjadi abu
Atau bahkan merah
Karena tikaman manusia berbaju keledai itu...

Itukah yang kau mau?

Andai aku itu kamu
Aku ingin kamu..
Tetap inginkanmu..
Indonesiaku!


Jika jalan perjuangan itu begitu sulit..
Mengapa harus ada peluh, dan air mata yang kulihat dari wajahmu kawan
Jika jalan perjuangan itu penuh derita..
Mengapa keluh dan penyesalan itu kudengar dari ucapmu kawan
Yang kita butuhkan hanya..
Senyum yang mengalun lebih indah dan genggaman tangan yang lebih erat
Percayalah..
Kita Bisa!
Aku , kamu , kita semua..
Bersama..
Untuk FATETA ku..
FATETA kita..

             
BEM FATETA Kabinet Merah Saga. Inilah organisasi pertama yang legal yang pernah kuikuti. Ya..Ini yang pertama. Saat SMP aku termasuk golongan badung di sekolah. Kerjaanku hanya main dan mengganggu teman. Masa bodo dengan sekolah. Alhasil tak ada satupun prestasi dan organisasi yang kuikuti. Sebenarnya aku dulu tergabung dalam PMR SMP sebagai sekretaris tapi entah mengapa tidak ada cerita yang bisa kuceritakan tentang pengalamanku yang satu itu. Tidak ada feelnya. Semasa SMA aku berganti profesi menjadi golongan kutu buku yang gaul. Setiap hari tak lain, tak bukan adalah belajar, belajar dan belajar. Kekutu bukuanku ini berhasil dan alhamdulillah aku bisa lebih membanggakan daripada hanya sebagai gerombolan anak badung. Nilai-nilai ku mulai merangkak naik kembali. Tapi gara-gara ini juga aku jadi tidak mengenal yang namanya organisasi. OSIS di SMA pun hanya kukenal lewat gambarnya di saku baju seragamku. No more. Implikasinya, saat itu teman yang kupunya hanya teman sekelas saja. Boro-boro kenal dengan teman di sekolah lain, teman tetangga kelaspun aku tak tahu. Parah memang, dan aku baru menyadarinya kini. Bahwa kita tidak bisa hidup sendiri. Bahwa kita butuh orang lain. Kita butuh berkomunikasi dengan orang lain. Kita butuh berorganisasi.
            

 BEM FATETA Kabinet Merah Saga menjadi pilihanku. Pilihanku untuk berubah. Menjadi manusia yang lebih baik. Belajar mengenal orang lain. Kinilah saatnya aku berkontribusi dan mengabdi. Demi diriku dan orang disekitarku. Untuk FATETA yang lebih baik. Inilah Tapak Awal Organisasiku. Berawal dengan indah dan kuingin berakhir dengan manis nanti.
             

Impianku di BEM FATETA Kabinet Merah Saga ini yang pasti aku ingin berpartisipasi aktif menyukseskan program kerja yang sudah dibuat oleh tiap-tiap departemen, khususnya program kerja di departemen tempat aku bernaung yaitu Departemen Bisnis dan Kewirausahaan. Proker yang sudah dibuat Bikers ada tiga. RACE’L (Reds Academy of Entrepreneurship and Leadership) yang proposalnya sudah hampir fix kami garap, kemudian EnemCo (Entrepreneurship Competition) dan RAZOR (Reds Bazar and Promotions). Impian dan harapan yang harus,wajib dan fardhu ‘ain tercapai adalah membuat acara ini sukses dan memberi manfaat bagi orang lain terutama bagi warga Fateta.

Selasa, 02 Februari 2010

Huff..
setelah lama nyari2 template.. akhirnya pilihanku jatuh ma template yang satu ini..
Lucu.
lumayan lah. Akhirnya aku punya blog yang bagus juga.Hahahaha..


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Dyarilonia. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.