Rabu, 29 September 2010



Jaman sekarang,kayaknya hidup tu gak hidup kalo gak ada internet? Iya gak?

Sekarang semuanya ada di Internet. Ngobrol sama temen di ganti sama chattingan di Internet.  Sms pake sms online. Wartel dan Telpon umum tergusur sama Skype. Sekarang dagang baju, kambing, jahit baju, semuanya ada di Internet. Ensiklopedia yang tebelnya minta ampun itu udah tergantikan sama mbah Google. Nyari literatur tugas di Internet. Warnet-warnet kebanjiran order. Gak pernah sepi dari pagi sampe malem buta. Pengusaha warnet untung besar (apa aku buka warnet aja ya? Hihi). Rapat panitia juga onlen (terutama buat panitia Humas YAC IPB). Transfer duit juga pake Internet Banking. Nonton tv juga di Internet pake Streaming.  Sampe syiar keagamaan dan dakwah, di Internet juga. Klo saya si suka ngedengerin ceramahnya Aa’ Gym tiap jam 5-6 pagi di radio online MQ FM Bandung. Hihi.. Meskipun banyak fans Aa’ Gym yang mengundurkan diri perihal masalah ‘poligami’nya, saya tetep aja jadi ‘fans’nya gara-gara mama. Mama tu fans berat banget. Tiap pagi pasti mama ngingetin buat dengetin Aa’ Gym. Karena saya anak baik,ya saya turutin amanat dari mama tercinta. Haha..

Udah..Udah.. sekarang topiknya bukan tentang Aa’ Gym. Kita lagi ngomongin INTERNET. Ni virus satu ini susah banget di musnahin. Dan emang gak bakal bisa kali ya.. Semua orang yang gak tau dan gak bisa make Internet dianggap gaptek dan gak gaul. Bahkan perusahaan tempat saya mengajukan kerja part time (semoga diterima.. Amiin..Doain yaa \(^.^)/ ) juga mensyaratkan harus bisa Blogspot, Joomla, dan Wordpress.
Huff.. Sepertinya saya juga terjangkit virus internet.. Buktinya? Saya ngeblog.. hehe.. meskipun akhir-akhir ini sering keabisan ide nulis. Bukti lainnya? Saya bela-belain masang internet di Kosan. Klo diitung-itung si kayaknya saya bisa kok menghidupi si momod (baca: modem) tiap bulannya yang hampir menghabiskan 1/6 gaji pasif saya. Akhirnya setelah mendapatkan suatu rezeki, akhirnya saya berhasil ‘meminang’ momod dari suatu toko modem di Jogjakarta. Saya juga membeli kartu perdana untuk si momod. Setelah di pikir pake hati dan perasaan, saya ‘meminang’ juga kartu perdana  IM2 dari toko yang sama seharga Rp 175.000,00 dengan pulsa Rp. 150.000,00/bulan kuota 500MB.

Akhirnya momod berhasil dibawa ke Bogor. Pas udah nyampe kosan,langsung dicoba. Dan ternyata BISA!!  Alhamdulillah, Seneng deehh! Berhari-hari di pake buat facebookan, webcaman, chatting, browsing, dll. Akhirnya tibalah hari itu.. Momod Lemooott bgt.. Kuota habis! Padahal belum 1/3 bulan juga. Huhu.. Akhir bulan itu saya lalui dengan rada-rada Badmut. Ngambek gara2 momod gak bisa dipake padahal udah beli mahal2. Apalagi udah mau KRSan waktu itu.

Singkat cerita..agar KRS berjalan mulus, saya berpindah ke lain kartu. Saya berencana membeli kartu FLASH. Singkat cerita deh (klo diceritain panjang juga soalnya) akhirnya saya meminang FLASH juga. Harga perdana Simpati Freedom 7ribu rupiah sama pulsa 100.000 untuk aktivasi unlimited perbulan. Weleehh,, Flashnya SIP! Top Markotop BGT! Ngedonlodnya 50 kb/s. Terbilang cepet klo dibandingkan sama IM2 di kawasan kampus IPB. Jadi tiap hari kerjaan saya tu cuma nonton, ngedonlod film, facebookan, youtube, maen cartown di fb (Klo Sholat, Ibadah, Makan, dan Tidur kan itu mah wajib tiap hari dilakukan). Maklum,waktu itu lagi liburan. Apalagi di sewaktu kembali ke Banyuwangi dan tower simpati ada di pas samping rumah saya.

Tapi bencana kembali muncul! Ketika kembali ke Bogor. Flashnya jadi lemot minta ampun. Padahal momod udah kerja rodi. Klo pagi masih lancar banget buat streaming radio. Tapi kalo udah malem hari, buka Google aja susahnyaa..

Batas penggunaan kartu Flash saya tepat berakhir 2 hari lalu. Karena ternyata keuangan saya rada macet bulan ini karena beli 3 buku praktikum yang totalnya 120rb, bayar uang listrik kosan yang gara-gara di naikin harganya sama pemerintah otomatis uang jajan saya berkurang. Hiks..Biasanya bisa ngerjain tugas malem2 sambil internetan di kamar, sekarang harus jalan kaki dulu ke warnet. Setelah lebih dari 2 bulan terjangkit virus mematikan ini,kelihatannya saya harus minum banyak multivitamin buat kembali ke dunia nyata. Hehe.. Lebay deh! Ya,sejak kemaren,sekarang dan esok hari.. Warnet adalah hal yang mewah buat saya.

*curhat gak jelas.. hahaha..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Dyarilonia. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.