Jumat, 05 Februari 2010


     Lukisan ini aku buat ketika aku masih duduk di kelas 1 SMA. Saat itu memang sedang ada tugas melukis dari guru kesenianku. Aku menggambar ini. Ini sebenarnya bukan gambar asli hasil dari pemikiranku. Tetapi gambar yang aku lihat di salah satu buku,kemudian aku gambar ulang. Aku cukup puas dengan gambar ini, namun akhirnya,aku nggak mengumpulkan yang ini. Entah mengapa. Akhirnya aku menggambar satu gambar lagi. Aku menggambar PAGODA. Pagoda Bangkok. Aku terinspirasi oleh foto Ayahku ketika beliau sedang studi banding dengan pabrik gula yang ada di luar negeri. Lalu aku menggambar Pagoda. Aku hanya mencontek bentuk pagodanya saja. Tidak lebih. Namun sayang,aku tidak bisa menunjukkan gambar itu,karena alhamdulillah gambarku diambil pihak sekolah untuk dipamerkan.
     
    Namun,ketika aku hendak mengumpulkannya, salah seorang teman baikku,menanyaiku.
“Dya,ini pagodanya kog Cuma enam lantai? Bukannya pagoda seharusnya tujuh lantai?”
Hah?? Aku terkaget-kaget dibuatnya.. I never know!! Klo seharusnya pagoda itu 7 lantai.. Hahaha..aku membuat kebodohan!!

    Nasi sudah menjadi bubur. Goresan tinta telah dipahatkan. Lukisan itu bahkan sudah di pigura! Gag bisa dibuka lagi. Ouch.. Akhirnya karena aku sungkan apes,,alhasil kunamai lukisan itu dengan nama Pagoda 6 langit. Karena hanya punya 6 lantai. Hahaha..

    Ketidaksengajaan yang buruk telah menginspirasiku untuk membuatnya menjadi kesengajaan yang indah. Akhirnya aku menemukan nama yang indah untuk lukisanku. Dengan PAGODA 6 LANGIT semua beres !!

    Lesson for today : Jangan terlalu meratapi kemalangan. Karena itu semua tergantung bagaimana cara kita memandang kemalangan dan masalah itu. Sekuat mungkin,buatlah ketidak beresan,kemalangan dan masalah itu berbalik menjadi kekuatan bagimu. Together we can! Trust me, Allah Swt will help you...!!

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates