Kamis, 02 Desember 2010


Setelah postingan tentang beberapa teman hebatku di ITP 45 di postingan yang Cerita di secangkir cita , sekarang versi update-nya. Judulnya ada tambahan JA Titannya. Apaan tu? Yuk mari dibaca..

Kejadiannya terjadi pada hari kamis -02 Desember 2010- dan waktu menunjukkan pukul 12.00 di Ruang Kuliah SC Perbis ketika kami (Saya, Momoji, Victory -cari bahasa arabnya victory, pasti tau siapa orangnya deh-, Bli Bali dan Neng Sunda *susah cari nama samaran euy. Hehe) berbincang lagi tentang beberapa teman hebat di ITP 45. Setelah sebelumnya saya dibingungkan dengan materinya yang menurut saya cukup berat yaitu tentang Cashflow yang ternyata tidak semudah yang dibayangkan, heu.. , dan ketika kami sedang berdebat tentang cara menentukan HPP (Harga Pokok Produksi) tiba-tiba si Neng Sunda nyeletuk " Klo pengalamanku kemarin sih ketika kita mau menentukan HPP itu, cari posisi yang di tengah, jadi ketika ada keadaan yang fluktuatif, kita bisa main-main di situ. Gitu si, klo yang aku mainin kemaren."

"Mainin? Apanya yang dimainin" Aku bertanya dalam hati.

"Oh..Itu ya.. J- apa gitu?" Sahut Momoji


"Iya, itu JA Titan." Sahut Neng Sunda.

"Owh, game simulasi Bisnis itu ya? Yang kemaren kan?" Aku teringat ajakan Neng Sunda beberapa waktu lalu untuk ikut acara itu.

"Iya, Koji jago banget main itu. Wong Jowo juga. " Kata Neng Sunda

"Waa.. Wong Jowo? Yang atlet bulutangkis di kelas kita?" Nah loo.. satu lagi ada orang hebat yang baru ditemukan keberadaannya. Apa aku yang gak gaol? Hehe.

"Iya, Wong Jowo yang anak BEM. Dia itu udah pemain JA Titan se-IPB. Kalo Koji malah udah Nasional. Ada lagi yang udah sampe Internasional. Tapi anak AGB. Koji tu, bagus banget mainnya. Dia bisa memperhitungkan semua atmosfer bisnis yang bisa mempengaruhi perusahaannya, berapa HPPnya, profit yang diinginkan, harga yang harus dia pasang, sampai akhirnya dia bisa memimpin pasar. Download aja game-nya kalo mau nyoba. Tapi ya gitu, agak susah."

Oke baiklah.. akhirnya saya penasaran juga sama game yang satu ini. Semenarik apa si jika dibandingin sama Game "Plant vs Zombie", atau sama "Mario Bros" atau sama game kesukaan saya "Neighbours From Hell". Haha.. 

JA Titan adalah sebuah program simulasi bisnis interaktif yang dapat digunakan secara aktif untuk mengaplikasikan pemahaman prinsip dasar ekonomi dan pengambilan keputusan ekonomi dan manajemen yang penting ketika kita memposisikan diri kita sebagai CEO di perusahaan yang dikelola secara maya. Outputnya, kita bisa menganalisa informasi dan data, berpikir kritis, tegas dalam mengambil keputusan, baik dalam perhitungan matematisnya, perencanaan, kerja tim, dan yang pasti games ini fun!

Penampakan Games Simulasi Bisnis JA Titan
Awalnya saya berpikir, kenapa harus main game? Kenapa gak langsung aja di dunia nyata? Toh, kalo hanya main game saja itu kan tidak real. Tapi setelah saya mencoba main, ternyata game beginian penting juga loh. Kita bisa mengadakan simulasi terhadap bisnis maya kita. Kalo kita salah mengambil keputusan kemudian gagal ataupun sampai bangkrut atau menanggung hutang 7 turunan pun, kita gak rugi-rugi banget. Soalnya juga masih simulasi. Masih belajar. Dan juga untuk meminimalkan kegagalan ketika sudah memimpin sebuah perusahaan beneran. Apalagi disini kita seperti menghadapi kondisi yang sesungguhnya. Kita tidak hanya main dengan computer, tapi kita juga bersaing dengan puluhan bahkan ribuan pebisnis lain di seluruh dunia yang memainkan game JA Titan juga. Jadi kita harus pintar-pintar memutuskan segala sesuatunya dan disesuaikan dengan target, kemampuan perusahaan dan atmosfer bisnis yang mempengaruhi perusahaan dan akhirnya dapat memimpin pasar dunia. Berminat mencoba?  JA Titan Games

8 komentar:

Ummu Hasan Al-Maidany mengatakan...

lieur euy

dyarilonia mengatakan...

gak ngerti ya buk?
sama aku juga gak ngerti.
wkekekek

Ummu Hasan Al-Maidany mengatakan...

Hey guys, please tell me what CEO is. I only know SEO. I tried to play the game but I dunt understand what it was.. hahah,, Is CEO's task managing the most profitable cost for all units?--> kaga tau bner pa salah, ni gara2 staff JA Titan ngomonge basa ingris guys. Jd ngiikuut

Andhi F. Ramadhani mengatakan...

Chief Executive Officer.
ealahhh...lha panganane codingan terus kok, mulakno ga ngerti istilah kui.
kui ki istilah ning strata perusahaan, such as HRD, Marketing, lan sak liyane.
nah..pemimpine ki disebut CEO.
direktur lah istilahe.

Ummu Hasan Al-Maidany mengatakan...

Pangananku ki rendang, dudu koding
Sayah tu gak ngerti2 amet kodingan html (opomaning php)...
'Ealah'e tiru2,, tretmark bang Ary kui
Owrite, thx 4 d info guys

dyarilonia mengatakan...

ojo tukaran ning blogku po'o reeekkk
T.T

Ummu Hasan Al-Maidany mengatakan...

sinten ingkang tukeran

Wawawiwi mengatakan...

I love JA titan

Posting Komentar

Kirim pesan kamu disini....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Dyarilonia. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.