Senin, 29 November 2010


Fiuh,,udah lama juga saya gak posting yang aneh-aneh di blog ini. Atau semua postingan saya memang aneh? Hehe.. Yasudahlah.. Kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang sebuah komunitas ajaib yang sudah selama kurang lebih hampir 1,5 tahun saya telah bersua dengan mereka, yang disana telah terukir sebaris nama saya di tiap buku absennya, yang akhirnya membawa saya ke dalam keadaan serba tak menentu seperti sekarang. Ilmu dan Teknologi Pangan IPB angkatan 45.

Teringat dengan obrolan ringan bersama beberapa teman tentang ITP.
“Eh, aku pernah diceritain loh sama kakak ITP 44 tentang 4 Golongan yang ada di ITP 44. Mau tau gak?” Kata seorang teman. Sebut saja dia tempe.

“Mau..mauu...” Gak sabar dengerin kelanjutan ceritanya.
Tempe menarik nafas, dan mulai kembali melanjutkan ceritanya. “Dengerin baik-baik ya. Dan pikirkan juga dengan kondisi kita sekarang. Oke?”

“Siipp!”

“Jadi, kata kakak -yang sebut saja namanya- Bongkrek, di ITP 44 itu ada 4 golongan. Golongan kanan depan adalah golongan PERWIRA. Buat anak-anak yang kosnya di perwira. See? Liat keadaan kita –ITP 45- sekarang. Golongan kedua adalah golongan kanan belakang. Golongan yang dipenuhi oleh kaum adam. Cowoook semuanya. Yang bagian paling ribut itu. Emm.. Oke lanjut, golongan kiri depan, adalah golongan kaum hawa yang rajin-rajin. Yang selalu ndengerin dosen berbicara dan selalu mencatat dengan jeli apa yang dikatakan dosen.”  Tempe menaikkan gagang kacamata di hidungnya.

“Weks..” Celotehku.


“ Golongan terakhir adalah golongan kiri belakang. Golongan campuran cewek dan cowok, yang kebanyakan lagi ngerjain laporan.Gituu.. Gimana?” Tempe menghentikan sejenak ceritanya

Aku terbayang dengan hari-hariku di kelas. Apalagi ketika di kelas PAU yang semua anak ITP 45 berkumpul di dalamnya. Kok saya merasa ada yang janggal. Kok mirip ya. Hehe.

Saya senyum-senyum sendiri dan mengangguk-anggukkan kepala. Jadi, termasuk golongan yang manakah anda? J

Di ITP juga, saya bertemu dengan teman-teman yang luar biasa hebat. Baik dari sisi akademik maupun dari sisi organisasi. Baru-baru ini, saya baru tahu bahwa ada satu orang hebat lagi di kelas saya. Sebut saja dia Koji. Saya pikir dia orangnya pendiam dan tidak terlalu aktif. Di kelas saya jarang sekali berinteraksi dengan dia. Dia juga jarang mengikuti kepanitiaan di Himitepa. Saya hanya mengenalnya ketika sama-sama sekelompok praktikum Kimfis di semester 4 dulu. Saya terkesima ketika suatu hari dia memakai baju PIMNAS. Saya terkesima juga ketika suatu saat dia presentasi tugas di depan kelas –pas semester 5-, gaya presentasi dia terlihat sudah matang, terlatih dan percaya diri. Saya terkesima juga ketika beberapa hari lalu saya baru tau bahwa dia sudah memiliki perusahaan Steak Jamur yang sudah besar. Saya tidak percaya juga ketika tahu bahwa ternyata dia adalah Ketua Century IPB, yang sebentar lagi masa jabatannya habis. Weks.. saya ketinggalan berita n gak gaol amat ya. Heheh. Padahal saya punya teman yang sehebat itu.

Belum lagi sama teman saya yang satunya lagi. Yang baru saja pulang dari Thailand. Sebut saja namanya Momoji. Awalnya saya tahu dia ketika pemilihan Ketua BEM TPB IPB. Menurut saya sih gayanya lebay gak jelas. Kalo kampanye selalu pake acara puisi-puisian segala. Hehe. Tapi setelah kenal apalagi satu kelas di SC, saya jadi tahu orangnya aslinya seperti apa. Dia orang yang idealis. Pemimpi sejati dan selalu berusaha mengejar impiannya. Selalu mendorong orang lain untuk ikut maju. Tapi, kayaknya saya cuma tahu sebatas itu saja, nanti kenalan lagi sama orangnya ah. Hehe.

Oiah, saya juga lagi bingung sama salah satu teman saya di kelas. Sebut saja namanya Batosai. Saya gak ngerti deh, dia itu orangnya sebenernya gimana si. Saya pikir dia begini. Ternyata dia orangnya begitu. Kadang baek, kadang ngeselin, kadang perhatian, kadang gak nyapa sama sekali.  Saya gak ngerti sama dia. Tapi bagaimana jika ternyata dia juga belum bisa mengenal dirinya sendiri.. Yaudahlah yaa.. Yang paragraf terakhir ni sepertinya agak gak jelas. Hehe.

Beberapa waktu yang lalu, saya bikin puisi untuk ITP 45 yang sepertinya sudah saya posting di komentar Blog teman saya. Tapi dimodifikasi sedikit lah. Mumpung lagi bikin postingan tentang ITP 45.

(Puisi Tanpa Judul -bingung ngasi judul apaan- )

Sadarkah kawan,
kita dipertemukan bersama
dalam jalinan benang tipis gliadin dan glutenin
dalam misi kecil membodohi mikroba
dalam ledakan kecil di otak
ketika menggores kertas putih itu dengan rumus-rumus ptp.

Sadarkah kawan,
aku mengenal kamu, sahabat terbaikku
dalam iringan gemercik minyak
yang memaksa air keluar dari ubi jalar dalam deep fat fryer
aku mengenal kamu, sahabat seperjuanganku
dalam dentingan tabung durham
dan asam yang terbentuk sesudahnya.

Aku berharap waktu tak berlalu begitu cepat
Begitu cepatnya sampai akhirnya aku sadar..
Kita sudah semester 5 (heiks...gak mau jadi tuaa T.T)
Apa yang sudah kamu dapat?
Dan apa yang sudah aku dapat?

Mungkin inilah saat yang terbaik bagi kita
Untuk mengukir kisah
Dan menjadi bagian dari sejarah
What do I wanna be?
And What do you wanna be...

to ITP 45

12 komentar

pertamax jengg...(insyaAllah)
namanya kok aneh2 tho? Barongsai,Momogi,hhe.. iyedah,, nice tekfer!!

btw aq baru dgr yg batosai ig,,

REPLY

owner Steak Kampung ki Momoji tah?
wiz digawe sko Glisin soja, trus difermentasi meneh.
ckckck...
udah hideung tambah hideung deuh.
hehe..

batosai?
emg ning kelas enek kenshin himura tah?
lagi ngerti aku.
heuheu..

REPLY

satu lagi, kelompok kaum adam di sudut kanan belakang ki ga ribut yaa.
sing ribut ki kelompok PERWIRA di sudut kanan depan.

REPLY

@ Jeng
Ya gtu deh jeng.. kan bikin postingannya juga abis kuliah tekfer. Jd rada-rada kebawa gtu..

Batosai kui tokoh utama ning komik Samurai X. Tau kan?

@ Andhi
Owner Steak Kampung Muncul Sirna kan emg Momoji bkn?
Klo owner Steak Jamur kie Koji.
Ktanya si Momoji kalah tender sama Koji buat yg Steak Jamur itu.

Iyo, ning kelas enek sing mirip bgt ma kenshin himura alias batosai si pembantai. Ada codetnya juga di wajahnya. *Ahaha,,silahkan penasaran!

Yang ribut tu kan sayap kanan belakangnya anak ITP 44. Wee..

REPLY

iya, ngerti sing mbok maksud.
tapi yo mesakke tho nek diceluk momoji, wiz hideung tambah hideung deuh.
wahh..ndak tau saya kalo masalah tender itu.

heumm..sik sik.
emg enek tah?
sesuk tak delok ah sing duwe tanda X ning pipine sopo.

REPLY

Hideung itu apa deh chal?
Tadinya mau pake nama moromi..
tapi gak tau kenapa yang di ketik malah momoji.
Ngidam momogi kali ya. Hehe.
Aku juga di kasi tau sama momoji yang soal tender itu. Diceritain pas SC perbis.

Udah lahh yaa..
Jgn ngebahas batosai.
Ntar ada yang shock! :P

REPLY

Priska... aku bisa nebak si Koji dan Momoji tapi sulit menebak siapakah gerangan si Batosai.. kalau di belum kenal dengan dirinya, ajak dia untuk mengenalnya dirinya aja, Pris..
(atau jangan2 dia itu aku?)

Kok aku hanya menemukan 3 golongan ya? Golongan keempatnya apa, Pris?

REPLY

@Zahra
Bukan.. bukan..
Emang Unni zahra ada tanda X di wajah kayak batosai ya? Ehehe.Becanda.
Mungkin emang aku yang belum terlalu kenal sama si Batosai itu.

Ada 4 golongan unni.
Yang kanan depan itu golongan perwira. Kanan belakang yang isinya kaum adam semua. Trus kiri depan yang suka memperhatikan pelajaran. Yang terakhir tu gologan kiri belakang yang campuran cowok dan cewek. Kebanyakan juga yang lagi ngerjain laporan pada ngumpul di sisi kiri belakang.
Ini si hasil analisis dari anak ITP 44. Tapi klo dilihat-lihat lagi, gak jauh berbeda sama anak ITP 45 kan?

REPLY

aduh, gak mudeng..
i'll quit
btw, yang ga jelas itu(Bonsai) malah bikin heboh yak..hm.

REPLY

hehehe....kayanya bonsai emang lebih cocok deh va ya..hehehehe...*sumpah q cekikikan. :D

REPLY

wehh baru nemu yg ginian;
oke ijin copy puisinya yo;
hahe;

blog mu udh tak blogroll pris;
cek ya ke blog q;

REPLY

baru bacaaaa yg ini...
menurutku, hingga titik peng habisan kita sekarang (xixixi agak lebay ya).....
golongan itu masih tetap ad yaaa,,,
hmmm

REPLY

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates