Sabtu, 02 Oktober 2010


Aku menyebutnya hujan

Aku jatuh cinta pada hujan
Yang membawa pelangi bersamanya
Dan nyanyian air laksana perkusi di sore itu.

Aku jatuh cinta pada hujan
Yang membawa cahaya kilat bersamanya
Dan amarahnya yang menggelora.

Aku jatuh cinta pada hujan
Yang membuat cokelat menjadi hijau, sedih menjadi tawa,
Dan panas menjadi dingin

Aku ingin melafadzkannya dalam kata
Namun aku hanya sanggup menggumam
Aku jatuh cinta pada hujan
Dan pelangi sesudahnya..
(dyariyani.2010)
                Witing Tresno Jaralan Soko Kulino ( Rasa suka itu tumbuh karena terbiasa). Sebuah pepatah jawa yang menggambarkan bahwa sesuatu yang abstrak bisa menjadi sebuah kepastian.  Awalnya aku menganggap pepatah ini freakish banget. Biasanya sesuatu yang sudah terbiasa malah menjadi tidak spesial lagi. Namun akhirnya aku menyadari, pepatah ini menyiratkan sesuatu. Advice atau...
Yang biasa menjadi luar biasa
                Jatuh cinta itu mudah. Ada seseorang yang pernah menyampaikan kata-kata itu pada saya. Coba saja kamu selalu memperhatikan orang yang sama. Perhatikan dia setiap hari. Meskipun awalnya tidak ada perasaaan apapun, namun ketika sampai masanya, kamu akan merasa bahwa kamu sedang jatuh cinta pada orang yang sama. Atau beradalah di dekatnya. Setiap hari. Perhatikan saja gerak-geriknya. Maka ketika sampai waktunya, kamu akan merasakan hal yang sama. Jatuh cinta.
                 Aku jadi menyadari sesuatu. Itulah mengapa orang yang sering bertemu dengan kita seperti teman sekelas atau sekelompok atau sepraktikum bisa menjadi teman kita yang paling dekat bahkan sahabat, karena intensitas pertemuan yang sangat banyak. Atau seorang peneliti yang hanya meneliti kelapa sawit setiap hari dan menikmatinya, maka dia akan jatuh cinta pada kelapa sawit, dan tertarik dengan segala hal tentang kelapa sawit. Bahkan penelitian selanjutnya juga akan banyak berkaitan dengan kelapa sawit dan akhirnya menjadi ahli dibidangnya. Atau seperti seorang pembelajar yang selalu belajar setiap waktu. Tak hanya dari text book ataupun handout kuliah, tetapi juga belajar dari alam ataupun aktivitas di sekitarnya. Dia akan jatuh cinta pada alam dan tertarik untuk  mempelajari segala hal. Atau seseorang yang mempelajari dan mendalami Al-Qur’an. Dia akan jatuh cinta pada surat cinta Allah. Dia tidak akan lupa membawanya dan membacanya di setiap kesempatan,menghafalkannya dan mengamalkan ajaran-ajaran Allah. Subhanallah,, andai saja semua makhluk jatuh cinta pada hal yang satu ini...
Abstrak dan kepastian
                Jatuh cinta itu mudah. Hanya perlu sebuah kontinuitas. Dan kesabaran. Aku jatuh cinta pada Allah dan segala kebesaran-Nya, yang memilihku untuk memiliki iman dan islam. Aku jatuh cinta pada kedua orang tuaku, yang cintanya tiada tara dan menjagaku sepenuh hati. Aku jatuh cinta pada kakakku satu-satunya yang cantik, yang meskipun terkadang menjengkelkan namun bisa membuat gundah menjadi tawa, jurang menjadi gunung dan cat menjadi lukisan.
Waduuhh.. meski sudah hampir 1,5 tahun tapi kalo sama ITP kok belum jatuh cinta yaaa.. (kumpulan mahasiswa salah jurusan, dulunya si pengen yang IT gtu) wkwkwkwk..

3 komentar

Waaah??
Witing2an wae laaah...
*eh, gak jelas...

REPLY

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates