Sabtu, 02 Oktober 2010


Dunia fotografi adalah suatu dunia yang benar-benar menarik bagi saya. Tidak hanya dari teknik memperoleh foto yang baik, namun juga bagaimana cara membuat foto tersebut menjadi lebih menarik..MySpace
Saya paling hobi mengedit foto sendiri. Selain karena dari sananya memang termasuk makhluk-makhluk ciptaan Tuhan yang paling narsis,haha, saya juga mulai kecil –sekitar kelas 6 SD- sudah hobi mengedit foto. Dulu, saya masih memakai software untuk edit foto yang paling mudah digunakan seperti Ulead Photo Express dan Photo Scape. Sekarang saya lebih sering mempergunakan software Adobe Photoshop CS4 yang sudah terinstall di laptop saya.
Inilah sebagian karya editan saya yang konon katanya sangat narsis sekali.. Haha. MySpace

Yang satu ini,, adalah editan untuk departemen saya yaitu Departemen Bisnis dan Kewirausahaan di BEM Fateta. Fotonya diambil di depan Masjid Istiqlal Jakarta.
Foto aslinya kucem banget.. Jadinya di edit,, jadi gini..
 
Jadi lebih terang dikitlah fotonya.. Tapi editan saya belum expert ya? Hihi.. Harus banyak belajar lagi ni...
Foto yang berikutnya adalah foto BEM Fateta Kabinet Merah Saga.. Tapi sayangnya waktu foto banyak yang gak ikut.. Mungkin karena ada kesibukan lain.. Okelah,Check this out :
  Foto asli yang sama kucemnya sama yg di atas.. Saya berniat mengeditnya dan hasilnya kayak gini :

Lebih cerah bukan? ;)
Sampe pak ketua BEM terkesima loh waktu saya pake foto hasil editan ini saya pakai untuk wallpaper di Laptop. Alhasil dia minta juga foto editan ini. Tapi kok gak direkomendasiin jadi tim 9 ya? *Obsesi.. Haha ( soalnya kan tim 9 itu ngedesain priskaa,,bukan ngedit foto ;P Lagian klo ada kamu, jadinya tim 10 dong.. wkwkwk) MySpace
Yihaaa.. Waktunya foto saya sendiri yang sangat amat narsis. Sebenarnya masi banyak lagi,, tapi saya malu ah.. Haha.. Ini adalah foto asli yang dipergunakan untuk header dan profile picture blog tercinta saya.. Diambil saat berkunjung ke STAN Jakarta beberapa waktu lalu.

Awalnya si lebih terpusat sama tulisan STAN di belakang saya, akhirnya saya edit dan hasil fotonya adalah seperti ini :
Hasil editan jadi lebih terpusat pada saya. Selain itu kontras warna antara saya dan lingkungan sekitar saya juga diatur. Dan setelah di crop bisa jadi seperti ini :
 
 
Jadi kayak cover album mp3nya penyanyi2 itu kan? Haha..
Nah begitulah kira-kira sedikit tentang kenarsisan dan hobi saya. Meskipun gak bagus-bagus amat, yang penting hobi saya tersalurkan..
Pengennya si belajar fotografi dan pengeditan plus desain dengan orang yang berkompeten di bidang beginian. Ada yang berminat bagi ilmu dengan saya? Ditunggu ya sharingnya ;)
MySpace

13 komentar

hehheee..
jadi kapan kapan bisa edit poto saya donk mbak :D

REPLY

aku juga suka foto-foto,,

bedanya, aku lebih suka foto bunga, pemandangan, atau objek2 tidak bernyawa gitu,.. kadang suka foto kupu2 atau lebah di bunga juga sih..

pingin coba foto pakai kamera SLR.. punya ga, Pris? Hhe..

=======
ayo.. tebak aku siapa???

REPLY

@pakbroncos..
boleh..boleh..kapan2 yaa.. mumpung saya belum terkenal,jadi bisa gratis. Haha..

@10_itp45
Iya..aku juga suka foto bunga..kemaren hunting di taman bunga nusantara,tapi cuma pake camdig.Pengennya pake yang SLR gitu juga..tapi ampun dah..harganya 8 digit.. huhu T.T

==
siapa yaa? uni zahra bukan? kan nrp nya 10.. hihi

REPLY

wehehehe...
ini lagi,
kena sindrom uni2

jeng, templetmu membuat mataku ble'e...huhux
btw, bagus tuh editannya.. pan-kapan ajarin ane..

eh, gak ding, ini prasaan yang salah browserku. Harusnya latarnya putih kan ya? Biassa, ni XPku mang suka aga2

REPLY

@ummu hasan -panjang kale namanya jeng-

iya ni..kena sidrom uni2.. lagian kan unni-nya yang bahasa korea.. artinya kakak juga.. hehe

Makasi..boleh..kapan-kapan yang jeng..khusus buat jeng harganya bersaing kok..hehehe..

emg xp mu kenape jeng? pake 7 dunk..gak berat2 bgt..ato pake ubuntu..mantab juga

REPLY

biarin dah jeng,, gpp panjang2...xixi

oia unni,, kamsahamnida...annyeong haseyooo..

woo,, gituya sama sayah.. awas lho,, takasicoro!

Iya ni ane pake Ubuntu Lucid Lynx. Alhamdulillah, mantep kale buat ngenet (bwt yg laen blm ngrti, hehe). Ane gapunya CD Win7 jengg,,
Mending ane pake XP dari rektorat ajah..hyehehe

REPLY

Walah..apa itu nama OS nya.. kok saya gak 'dong'!
hihi..
aku punya ni installer w7.
mau tah? apa udah kepincut sama ubuntu n xp? :P

REPLY

hyehehe...
itu versinya ubuntu.. Ubuntu 10.04 namanya Lucid Lynx. Dah ada versi barunya ubuntu 10.10 namanya Maverick Meerkat, tapi akyu blom instal yg baru.. haha,, yang ini aja blom tamaat..
XP q instal karna geratis dan ga make banyak memori kyk Vista, bikos lepiku RAMnya cuma 1Gb. Hehe.
Win7 kmu beli apa nemu Pris?? Pengen ganti sih, tapi skrg lg males instal2 sopwer yg harus diinstal stelah instal OS, hehe capeekkk

REPLY

heumm...editing picture ya?!
tinggal ditarik curve hue/saturation dan level-nya.
tapi saya agak kurang jago kalo masalah sotoshop mah.
lebih telaten pake corel dan yang berbau vektor2 gitu.

hasil editingnya keren, -bukan fotonya tapi-
bisa share ilmu neh.
hehe..

REPLY

@jeng
Win7 nya aku nemu.hihi.Enak ni win7.Enteng bgt.Lebih enteng drpd XP.Menurutku siih.Eh jeng,kmu punya installer Ms-Office gak? Aku mau dunk. Office lagi erur ni..

@ichal
Editing picture itu gak cuma narik2 mouse duang ya.Tapi harus pake hati. Biar jadinya bagus.

Aku bisa si dikit2 make corel.Tapi gak terlalu jago si.Tapi paling enggak,hasilnya pernah jadi cover proposal lah.. hihi.

REPLY

woyyo..
salah satu editing picture ku sing tak jadikan background blog ku.
ehehe..
-lagi tresno karo gothic themes pas ngedit-
:D

REPLY

Yo'i bro..
Background blogmu jd lebih macho drpd yg biru kmaren. Ehehehe.

Kmu tu ngeditnya pake upu chal?
Aku si biasanya klo ngeditnya begitu di sotosop, pake tool brush. Tinggal di pencet2 duang :P

REPLY

mbak boleh donk diajarin ngedit pengin bgtd nih
boleh ya...ya

REPLY

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates