Minggu, 28 April 2019

Bismillahirrahmanirrahim

Hari ke 4
Tantangan 10 Hari
Game Level 2 Kelas Bunda Sayang Batch #5
Institut Ibu Professional


Hari ini adalah hari ke tiga saya melatih kakak H untuk bisa bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dimulai dari makan sendiri. Mengapa ini penting ? Supaya anak dapat menjaga dirinya sendiri sebagai salah satu bentuk kematangan emosional. Apalagi kakak H sudah umur 5 tahun, sudah bukan Balita lagi kan? 😄

Hari ini kami mulai dengan sarapan. Menu sarapan kakak H adalah telur ceplok goreng. Simpel banget, haha 🤣 Tapi memang kami terbiasa sarapan yang simpel saja. Kadang buah potong atau roti bakar dengan minum lemon madu hangat. Kakak H tentu saja makan sendiri.


Alhamdulillah hari ini sarapannya habis-bis tidak bersisa sama sekali. Peningkatan yang perlu diapresiasi dari kakak H :
1. Makanannya HABIS! 💖
2. Makannya cepat dan tanpa drama
3. Makanannya tidak bercecer
4. Makanannya tidak dicuekin, kakak duduk diam selama makan, tidak sambil bermain

Alhamdulillah kakak H LULUS tantangan makan sendiri dari mama. Semoga istiqomah ya nak. Mama loves you and proud of you! 🥰

Besok saatnya tantangan baru, Insya Allah. Dari list yang sudah saya jelaskan disini tentang checklist perkembangan anak umur 5-6 tahun, yang sudah terpenuhi dari kakak H adalah :

Klik gambar supaya jelas terbaca

Tantangan baru yang saya pilih adalah kakak H dapat melakukan BAB sendiri secara benar dan bersih tanpa bantuan orang lain. Bismillah, semoga Allah SWT. memudahkan kami untuk menaklukkan tantangan ini. Tentunya nanti tidak ada dokumentasi foto ya, karena kegiatannya privat sekali.

"We don't grow when things are easy, we grow when we face challenges"

#hari4
#gamelevel2
#tantangan10 hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates