Selasa, 02 April 2019

Bismillahirrahmanirrahim...

Hari ke-6
Game Level 1 Kelas Bunda Sayang Batch #5
Institut Ibu Profesional

Bungsu-ku yang sekarang berumur 2.5 tahun ini, Little F, kalau lagi gemes sama orang sukanya meluk kenceng banget sampai kadang iseng juga, meluknya sambil nyubit. Masya Allah. Kalau lagi gemes sama kakak H, waduh udah deh itu rambut kakak ditarik-tarik adik. Mencoba berkomunikasi dengan adik juga gampang-gampang susah, karena fase egosentisnya masih menonjol sekali. Tapi saya terus mencoba men-sounding little F untuk tidak menyakiti orang lain lagi. Tentunya dengan komunikasi yang produktif ya..


Gimana sih cara saya men-sounding little F?
1. Mengendalikan emosi. Tahan dulu ya buibu emosinya. Saya juga kadang kalau sudah kena cubit gitu, spontan teriak-teriak kesakitan. Fiuh, harus belajar lebih baik lagi saya ini untuk mengendalikan emosi.
2. Gunakan intonasi suara yang ramah untuk berbicara pada adik. " Jangan ya adik, tidak boleh cubit mama. Nanti mama sakit" Begitu kira-kira.
3. Jangan lupa pakai eye contact. Tatap mata anak kita ketika kita ingin menyampaikan sesuatu. Saya pernah baca juga di salah satu buku, anak lelaki lebih mudah diberi tahu jika dibarengi dengan sentuhan. Jadi kita ngomongnya pakai bahasa yang ramah, eye contact dan sentuhan, misal sambil dielus-elus kepalanya.
4. Sekian tips dari saya, masih saya mencoba dan sampai sekarang belum berhasil. Artikel ini akan di-update lagi setelah berhasil men-sounding Little F ya.. Hehe.

"A son is a love that lasts a lifetime"

#hari6
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates