Jumat, 26 April 2019

Bismillahirrahmanirrahim

Hari ke 2
Tantangan 10 Hari
Game Level 2 Kelas Bunda Sayang Batch #5
Institut Ibu Professional

Hari ini saya melatih kemandirian kakak H dengan latihan makan sendiri. Selama ini kakak biasanya makan di suapin. Mungkin salah saya juga ya karena tidak sabar menunggu kakak makan sendiri. Makannya lama dan tidak habis, bahkan dicuekin dan ditinggal main. Nah saya ga sabar, mending disuapin lah, cepet selesai dan habisnya banyak. Huhu. Sekarang saya menyesal karena anaknya jadi ketergantungan dengan saya dalam hal makan. Saya menyesal tidak melatih dia mandiri untuk makan sendiri. Namun, tak ada kata terlambat untuk belajar. Belajar dari kesalahan.

Hari ini kakak sedang main ke rumah mbah uti di Banyuwangi. Menu makannya nasi tempong, tapi tidak pakai sambal. Hmm.. Enak. Walaupun sedang tidak di rumah, latihan kemandiriannya tetap jalan donk. Kakak makan sendiri.


Awalnya senang dan makan lahap, tapi lama kelamaan mungkin karena bosan atau sudah kenyang, makanannya dicuekin, ditinggal main. Nasi habis, tinggal lauk telur dan sayurnya yang belum habis.
It's okay. Baru hari pertama. Pelan pelan, mudah-mudahan besok makannya lebih baik dan habis banyak. Besok dicoba lagi dengan porsi yang lebih sedikit supaya makanannya habis. Kalau kurang, kan bisa nambah. Jadi tidak ada makanan terbuang.

Good job kakak sayang, kamu hebat sudah keluar dari zona nyaman disuapin mama untuk belajar lebih mandiri dan bertanggung jawab dengan diri sendiri. Love you ❤

"It's okay to make mistakes, just don't give up"

#hari2
#gamelevel2
#tantangan10 hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates