Selasa, 16 April 2019



Bismillahirahmanirrahim..

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh teman-teman semua. 

Akhirnya sampai juga di tahap ini, setelah menyelesaikan tantangan 10 hari Game Level 1 di kelas Bunda Sayang, yaitu saatnya mengalirkan rasa. Saat pertama mengerjakan game ini, sesungguhnya saya tidak ada target apapun, termasuk mendapat badge. Saya hanya fokus dan konsisten untuk mengamati dan menerapkan komunikasi produktif keluarga kami di rumah. Alhamdulillah Allah Swt. memberi saya kemudahan untuk menyelesaikan tantangan ini.

Saya merasa senang sekali, terlepas dari bagaimana hasilnya, saya merasa puas dengan proses yang saya jalani. Puas dengan bagaimana saya mengamati dan memahami diri saya sendiri, suami saya, dan anak-anak saya. Puas dengan komunikasi produktif yang telah saya latih selama tantangan ini. Terlebih lagi saya puas karena dengan adanya tantangan ini, saya berhasil menantang diri saya sendiri untuk menghidupkan blog ini kembali dengan tulisan-tulisan saya.

Dari tantangan 10 hari ini, saya bisa melihat pola komunikasi dengan diri sendiri. Mungkin bisa dikatakan saya berada pada tahap sosionomi. Tahap sosionomi adalah apabila kita sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda awal perilaku yang dinyatakan dalam indikator dan sudah mulai konsisten, menjalankan tantangan tepat 10 hari. Hal ini dipicu sebuah kesadaran dan mendapat penguatan dari lingkungan terdekat. Alhamdulillah saya konsisten menjalankan tantangan ini selama 10 hari, bahkan bisa dibilang saya kerjakan di waktu yang sama, yaitu malam hari sebelum tidur. Alhamdulillah suami dan anak-anak mendukung sekali dengan apa yang saya kerjakan. 

Dan akhir kata, semoga saya bisa terus istiqomah menjalankan apa yang sudah saya pelajari dari tantangan kali ini. Semoga saya bisa menjadi versi 'istri' terbaik bagi suami saya dan 'ibu' termenyenangkan bagi anak-anak saya. Aamiin. Oiya, dan semoga game level berikutnya bisa semakin baik lagi.

Waasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates