Kamis, 02 Mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim


Hari ke 8
Tantangan 10 Hari
Game Level 2 Kelas Bunda Sayang Batch #5
Institut Ibu Professional


Hari ini adalah hari kedua kakak H latihan mandi sendiri. Saya mengamati kakak H mandi pagi sambil saya memasak sarapan di ruang dapur. Kakak H saya biarkan mandiri mengurus dirinya sendiri, meskipun tetap masih harus terus diingatkan. Hari ini moodnya sedikit tidak bagus karena sepupunya yang semalam menginap di rumah, harus pulang kembali ke jogja. Huhu. Kasihan kakak H. Kemarin dia senang sekali bermain bersama sepupu-sepupunya, sekarang kesepian lagi, tinggal berdua saja sama adik F.
Image from https://bit.ly/2WkVFJJ

By the way, kembali ke topik, kakak H mandi sendiri dimulai dengan sikat gigi sendiri. Saya perhatikan skill menyikat giginya sudah baik, mengambil pasta gigi sendiri juga sudah bisa.

Peningkatan yang perlu diapresiasi kepada kakak H dalam latihan mandi sendiri ini adalah kakak sabun sudah baik mengambil sabunnya, tidak kebanyakan dan tidak berceceran lagi di lantai. Sedangkan yang perlu ditingkatkan lagi adalah latihan menggosok punggung dengan menggunakan sabun dan latihan membilas badan lagi, supaya tidak ada buih sabun yang tersisa di badan.

Yang perlu diamati lagi adalah kegiatan mencuci rambut, karena tadi pagi kakak H tidak mencuci rambut. 

Cerita tantangan hari ke 8 ini singkat, padat dan (mudah-mudahan) jelas ya, karena hanya meng-update kemajuan latihan kakak yang kemarin. Semangat kakak, you can do it!

" En.dur.ance [noun] the power to withstand pain or hardship. the ability of strength to continue despite fatigue, stress or other adverse conditions"


#hari8
#gamelevel2
#tantangan10 hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates