Sabtu, 30 Maret 2019

Bismillahirrahmanirrahim...

Hari ke-3 
Game Level 1 Kelas Bunda Sayang Batch #5
Institut Ibu Profesional

Hari ini saya akan bercerita tentang komunikasi produktif saya bersama dengan suami. Saya adalah orang yang sangat senang belajar. Setiap ada kulwap (kuliah via Whatsapp) yang sesuai passion saya, pasti saya ikuti. Nah kali ini, saya ingin belajar tentang managemen keuangan keluarga. Kelas ini diadakan secara online selama 1 bulan. Jadwalnya padat dan berbayar. Nah, tentu saja saya harus meminta izin suami dulu donk ya. Apalagi topiknya agak sensitif yaitu tentang "uang". Sebenarnya, suami saya termasuk orang yang mendukung setiap kegiatan yang saya lakukan. Namun, sebagai istri yang baik nan sholihah (haha), saya selalu mewajibkan diri saya untuk meminta izin untuk setiap kegiatan yang akan saya lakukan.


Setelah menyampaikan keinginan saya kepada suami, alhamdulillah suami setuju. Beliau juga berjanji akan saling sharing dan membantu saya apabila ada yang tidak saya mengerti selama kulwap nanti. Waw, so easy ya minta izinnya. Haha.. Ada tipsnya juga donk. Mau tau kah? Ini nih yang saya terapkan selama berkomunikasi dengan suami.
Choose the right time. Pilih waktu yang nyaman untuk berbicara. Boleh ketika makan bersama, atau sebelum tidur (pillow talk)
Clear & Clarify. Sampaikan keinginan dengan jelas. Saya informasikan kepada suami tentang jadwal kulwapnya, berapa biayanya, apa saja yang nanti dikerjakan, dan sebagainya.
Intensity of Eye Contact. Tatap matanya saat kita berbicara. Jangan mengajak bicara suami sambil mata kita menatap HP ya. BIG NO!  Yakinkan suami dengan kesungguhan kita untuk mengikuti kulwap.
I'm responsible for my communication result. Saya bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang sudah saya komunikasikan. Alhamdulillah suami setujuuu!! Yeay. Terima kasih banyak pak suami!
"A great marriage is not when the 'perfect couple' comes together. It is when an imperfect couple learns to enjoy their differences"



#hari3
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional



Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates