Senin, 31 Januari 2011



Sebagai seorang blogger (yang masih newbie), saya banyak belajar dari blog-blog lain. Termasuk mengenal tipe blooger yang manakah saya ini. Hehe ^^. Berikut ini adalah beberapa tipe blogger yang saya comot dari blognya  maknyak. Cek this out :

Dilihat dari cara postingnya, tipe blogger dapat di bagi menjadi:

TIPE PEMIKIR
Tulisan-tulisanya sebagian besar mengajak para pengunjungnya untuk memikirkan dan merenungkan sesuatu dan menciptakan 'teori- teori' untuk direnungkan dan dipikirkan. Blognya bersifat analisis.

TIPE RELIGIUS
Blognya selalu diwarnai oleh pesan-pesan agama berupa kata-kata atau gambar-gambar simbol keagamaan. Sehingga pengunjungnya merasa nyaman karena kebutuhan religiusnya terpenuhi. (Saya suka yang tipe ini ^^)

TIPE ARTISTIK (PESOLEK)
Blognya mempertimbangkan keindahan kata-kata ataupun designya.

TIPE PELAWAK
Tulisan-tulisannya mengundang senyum dan tawa.


TIPE PROVOKATOR
Tulisan-tulisan di blognya memancing pengunjungnya untuk marah-marah kepada baik kepada orang , perilaku, sistem maupun barang tertentu yang menurutnya sangat tidak memuaskan terlepas dari benar tidaknya apa yang ditulisnya.

TIPE REPORTER:
Blogger yang suka melaporkan kejadian sehari-hari yang menimpanya dan dilaluinya.

TIPE INFORMATIF
Postingannya berupa informasi-informasi baik berupa link-link, referensi, maupun resep-resep mengerjakan sesuatu.

TIPE CEROBOH
Tulisan-tulisan di blognya sering salah ejaan. Tipe ceroboh juga diperuntukkan bagi para blogger yang lupa mengutip sumber asli tulisan-tulisan yang disadurnya.

TIPE PENCURI (Plagiaters)
Blogger yang mengaku-aku tulisan/Design/ Foto orang sebagai tulisan sendiri.

TIPE MOODY
Blogger yang menjadikan blognya sebagai tempat mengadu baik dikala senang dan sedih. Sehingga pengunjung harus siap dengan suasana hatinya. (Sepertinya tipe saya ^^)

TIPE ETALASE
BLogger yang suka memasang hasil karyanya baik berupa masakan, perjalanan, barang-barang belanjaan. dan biasanya keyboard pengunjungnya penuh dengan air liur karena sangat ingin mengikuti jejaknya. Biasanya tipe pragawati ini juga masuk dalam tipe provokator juga karena biasanya mereka menularkan ilmu untuk membuat sesuatu sehingga pengunjungnya berlomba-lomba mengikuti jejaknya.

TIPE PEMALAS
Blogger yang jarang meng 'update' blognya.

TIPE TIDAK BERTANGGUNG JAWAB
Blogger yang mempunyai blog, kemudian menghilang tiba-tiba atau tidak pernah mengupdate blognya tanpa pemberitahuan kepada pengunjungnya.

Sedangkan dari cara berinteraksi dengan pengunjungnya, Tipe blogger bisa dibagi menjadi sebagai berikut:

TIPE HANGAT
Blogger yang selalu merespon pengunjungnya dengan ramah baik dengan cara menjawab komentar baik yang ada di shouboxnya maupun di commenting systemnya, mengelink orang-orang yang mengunjunginya dengan seketika dan mengunjungi blog-blog yang mendatangi blognya.

TIPE FRIGID
Blogger yang tidak pernah memberikan respon terhadap komentar-komentar pengunjungnya dan jarang mengunjungi pengunjung-pengunjung blognya.

TIPE SOSIAL
Blogger yang selalu rajin mengunjungi blog-blog rekan-rekannya untuk berbagi kabar ataupun bertegur sapa serta siap memberikan bantuan terhadap para blogger lainya yang sedang ada kesulitan.

TIPE MATA-MATA
Blogger yang hanya mengintip blog orang lain tanpa meninggalkan jejak berupa komen maupun tag bahkan tanpa meninggal bekas headshot karena tidak login.

TIPE POLYGAMY
Blogger yang ngeblog di banyak tempat.

TIPE CHATTER
Blogger yang menjadikan fitur replay atau commentnya sebagai charana chatting.

Termasuk tipe blogger yang manakah anda? Termasuk tipe blogger yang manakah saya? Jangan dianggap serius karena penilaian bisa sangat subyektif
Kalau saya si merasa saya campuran tipe yang artistik (pesolek) buktinya suka ganti-ganti template mulu ^^, trus tipe moody (posting sesuka hati), tipe hangat (membalas komen dengan ramah ~hooeek ^^), dan tipe mata-mata! (sstt.. yg tipe terakhir rahasia ya! ^^)

Jadi, tipe yang manakah anda?

14 komentar

Kayaknya masuk tipe Blogger Pemikir, Pelawak, dan Reporter bertipe sosial :D

Btw cakep cat baru nya :)

REPLY

tipe polygami asik juga tuh.
:D

REPLY

aku artistik, informatif, dan reporter ^^ heheu...

REPLY

@om geek
Iya, sepertinya itu anda sekali ^^
Makasi, begitulah tipe artistik, suka gatel pengen ganti kostum mulu.. xixi

@ichal
tipe poligami apa mau poligamiii? Hayoooo.. =9

@arif
iyakah?
Saya belum sempet main ke tempat kmu ni T.T

REPLY

hehe... tu dah main... makasy yap.. ^^
btw, anak ITP kah?

REPLY

kunjungan balik ni mbak priska
^^

emm, aku bingung..
tipe yang mana ya??
tipe mata2 boleh juga..hehe

REPLY

opsi itu boleh juga pris.
hehe..

sepertinya saya tipe hangat dan etalase deh.
kan saya orangnya supel dan ramah.
:D
terus sering berbagi cerita perjalanan mbolang
saya.
hehe..

ehhh...kon balik nyang banyuwangi tah??
oleh-oleh yaaa, empek-empek.
oke..!!!

REPLY

kalau menurutmu, aku tipe blogger apa, Pris??

REPLY

hmhm.. bingung.. baru jadi peblogger 3 bulan..hahaha

REPLY

gw tipe apa ya ?
Reporter iya
Polygamy 100%
Moody Kadang
Informatif boleh juga (0.0)

REPLY

Walah.. pulang2 dari liburan banyak banget ni komennya. Hehe. Makasi ya teman2 ^^

@rave
Iya, aku anak ITP. Lumayan banyak ni temen2 ITP yang ngeblog. Udah kenalan belom?

@dek Nafsa
Aku juga tipe mata-mata dek. Datang tak dijemput pulang tak diantar. Xixixi.
Tapi kyaknya dek nafsa tipe hangat juga tu >.<

@Ichal
Tambahan buat Ichal : Tipe reporter sama tipe sosial. Kyaknya kmu tipe itu juga deh chal ^^
Iyoo,,aku balik ng banyuwangi.
Mosok ono empek2 ng bwi.. Onoke kie rujak soto atau nasi tempong. Gelem?
*tapi kan aku wes ng bogor maneh saiki.Hihi

@Uni zahra
Apa ya ni?
Hmm.. Uni tu tipe pemikir dan tipe hangat bukan?
Menurut uni gimana? ^^

@Mbak nyuns
Hhaha.. gak papa mbak nyun. Lama2 juga ketauan kita tipe apaan.. Keep posting ^^

@Elka
Kmu tipe gado-gado aja deh ka ^^.
Apa mau tipe ketoprak? ato tipe rujak cingur?
*halah makin gak nyambung saya. Haha :D

REPLY

Tipe saya mungkin masih follower :)
Salam kenal ya :D

REPLY

Kalo menurut saya tipe-tipe blog itu dikelompokkan menjadi 5 jenis, bisa lihat disini :

http://blogbandaro.blogspot.com/2014/01/tipe-blogger-manakah-anda.html

REPLY

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates