Jumat, 21 Juni 2019

HARI KE-3
TANTANGAN 10 HARI
GAME LEVEL 3 KELAS BUNDA SAYANG BATCH #5
INSTITUT IBU PROFESIONAL

Bismillahirrahmanirrahim..

Family project hari ini kami belajar tentang gunung berapi. Saya menjelaskan kepada kakak H dan adik F bagaimana proses terjadinya gunung berapi. Di dalam gunung berapi itu ada magma. Nah magmanya terkumpul banyak di dalam gunung berapi, kalau sudah penuh akan keluar dari gunungnya. Nanti magmanya mengalir keluar dari gunung berapi namanya lava. Yang keluar dari gunung berapi ini tidak hanya lava saya, tapi juga bebatuan dan pasir-pasir yang terdapat di gunung. Saya juga memperlihatkan video saat gunung berapi bererupsi.

Gambar 1. Erupsi gunung berapi
Gimana reaksi anak-anak? Mereka menyeringat ngeri. Hahaha. Akhirnya saya jelaskan kepada mereka bahwa hal ini tidak apa-apa dan wajar. Namanya proses alam. Setelah gunung berapi meletus, tanah-tanah disekitarnya akan menjadi sangat subur dan bagus sekali untuk menanam sayur dan tanaman lainnya.

Setelah kami menonton video erupsi gunung berapi, kami juga menonton pembuatan percobaan erupsi gunung berapi yang dibuat oleh kakak-kakak SMA. Wuaah keren ya maa.. Reaksi mereka. Setelah itu, pembelajaran tentang gunung berapi diakhiri dengan menonton serial anak Diva yang berjudul "Gunung Api Putu"

Menyenangkan sekali pembelajaran kali ini. Namun kurang maksimal karena kakak sedang sakit. Hiks. Semoga kakak cepat sembuh dan bisa ceria beraktivitas kembali. Aamiiin..

#hari3
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Kirim pesan kamu disini....

Dyarilonia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates