Rabu, 30 November 2011

[Catatan sepulang les 29/11/2011]


Les korea saya hari ini meninggalkan sebuah renungan. Lebih tepatnya penasaran sih..
Mengapa wanita korea operasi plastik?
Mengapa wanita korea menikah di usia tua?

Jawabannya saya dapat dari les korea kali ini..

Di korea tradisional, wanita tidak boleh keluar rumah terlalu sering dan juga tidak boleh bekerja. Ketika sudah menikah, wanita korea hanya boleh di rumah saja. Jika ingin pergi keluar rumah, dia mengenakan seperti tudung (kain gitu, yg pernah liat sungkyukwan scandal pasti inget tudung yang di pake giseangnya itu). Tudung itu fungsinya agar dia gak ngelirik2 yang gak penting. Istilah kerennya 'jaga pandangan'. Ini oke juga si. Tapi kesannya jadi terlalu terbelenggu. Jaga pandangan itu menurut saya yang penting hati dan niatnya. Mata juga tetep ga bole jelalatan :9.

Selain itu, dalam segi kesempatan mendapatkan pekerjaan, laki-laki lebih diutamakan dari pada wanita. Hanya wanita yang benar-benar cerdas saja yang bisa mendapat pekerjaan. Namun setelah wanita itu menikah, maka dia harus berhenti dari pekerjaannya. Setinggi apapun pendidikan wanita, tetap yang lebih diutamakan laki-laki.

Sekarang masalahnya, mengapa wanita korea operasi plastik?
Ya itu dia.. Karena wanita korea itu sulit mendapatkan pekerjaan setelah menikah dan bahkan tidak bekerja, maka dia harus mencari calon suami yang 'kaya raya' (kaya harta-red). Biasanya, laki-laki yang kaya raya (konglomerat, pengusaha, deelel.) akan mencari calon istri yang Miss Korea atau penyanyi ato artis yang cantik-cantik itu.
Jadi bisa kita tebaklah.. Mengapa begitu banyak artis korea dan penyanyi wanita yang menjamur di bumi ini.
Bahkan, ibu-ibu di korea yang memiliki anak perempuan, selalu berdoa 'jadilah anak yang cantik' bukannya 'jadilah anak yang pinter (ato sholeh/sholehah)'.  Kenapa bukan jadi anak pinter?

Taukah anda : Biaya kuliah di korea itu sekitar 40.000.000 won/ tahun setara dengan 280.000.000 rupiah/tahun dan kuliah S1 itu 3- 4 tahun kan? Bandingkan dengan biaya operasi plastik keseluruhan (seluruh tubuh) yang seharga kurang lebih 30.000.000 won sekitar 210.000.000 rupiah.

Jadi, lebih enak operasi plastik dengan biaya yang lebih murah, jadi cantik, terus jadi artis, kaya dan terkenal, dapet suami ganteng dan tajir daripada kuliah yang mahalnya amit-amit dan itupun belum tentu dapat pekerjaan. Heu -.-"

Sekarang, kenapa wanita korea menikah di usia tua?
Ya itu tadi.. Karena setelah menikah, wanita korea ga boleh bekerja dan belum tentu suaminya tajir. Jadilah pekerjaan dan penghasilan lebih dipentingkan, alhasil banyak yang nunda nikah.

Fiuh.. Agak seram buat saya. Alhamdulillah bersyukur banget saya dilahirkan di Indonesia. Biaya hidup dan biaya kuliah yang terjangkau dengan ilmu yang di dapat plus-plus (Ilmu dunia dan akhirat). Alhamdullillah juga dilahirkan sebagai orang Islam yang punya Allah Swt. dan tau kalo operasi plastik itu dosa. Saya juga bersyukur jadi wanita yang tambah bulet (pipinya).Tetep tinggi. Makin cantik. Hihi.

NB : alasan yang dikemukakan diatas hanya berdasarkan logika dan menurut cerita dari sonsengnim saya. Apabila ditemukan ada kesamaan tokoh, cerita, ataupun memang benar adanya, maka itu bukan disengaja dan harap maklum. :)
Saya tetap cinta korea kok. Terutama makanannya (bulgogi, tokpokki, miyeokguk, dan kimbap) dan hanbok!
Tapi lebih cinta sama Indonesia. Hihi. Hidup batik! Semoga engkau segera mendunia seperti hanbok ^^. Dan RUJAK SOTO. Sukaaa :)

7 komentar:

Danang D. Cahyadi mengatakan...

wow? gitu ya....pantesan korea pada kyak plastik semua....
Untung di Indonesia ga gitu,,,,bisa jdi banyak lelaki jombloers krna ceweknya pd nyari yg kaya raya doang,...

foodie-blogger (Elva) mengatakan...

OOOOO....
alhamdulillah, kita terlahir Islam & sbagai orang Indonesiaaa,,, paling cucok lah hyaa,, buat kita.. Subhanallah.. -D

Dyarilonia mengatakan...

Danang:
ya ga gitu juga si.
ga semuanya gitu. banyak juga yang cantik alami dan ga matre.
jadi jgn disama ratakan yaa.. :)

foodie:
he'em, alhamdulillah yaa :)

Danang D. Cahyadi mengatakan...

OO gitu, ya alhamdulillah kalo masih ada yg ga matre...wkwkwk, bercanda.....
Gamsahamnida..

Sri Efriyanti Az-zahra Harahap mengatakan...

Alhamdulillah, bisa mengenal Islam dan lahir di Indonesia :)
#Bersyukur...

Salam Pangan dari USU
Alhamdulillah, ketemu blognya anak Pangan IPB :)

treadmill murah mengatakan...

wah pantesan yah cewe cewe korea cantik cantik..........

Anonim mengatakan...

Bisa2 masa depan bsok org2 di sana malah di ciptakan dari plastik semu iieeeeuuuwwwww amit2 ...

Posting Komentar

Kirim pesan kamu disini....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Dyarilonia. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.